nusabali

De Wira Akomodir Semua OKP

Pelantikan Pengurus KNPI Bali Digelar Hari ini

  • www.nusabali.com-de-wira-akomodir-semua-okp

‘Mungkin kepengurusan kita ini personilnya ‘gemuk’. Karena mengakomodir seluruh OKP yang ada’

DENPASAR,NusaBali

Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bali periode 2022-2025 hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) XIV, pada 27 Januari 2022 lalu akan dilantik, di Denpasar, Jumat (29/4) siang hari ini. Ketua DPD KNPI Bali hasil Musprov XIV, I Putu Gede Wirakusuma alias De Wira memastikan mengakomodir seluruh unsur OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) masuk ‘kabinet’ alias kepengurusan KNPI Bali.

“Ya jelas dong, karena KNPI itu kan miliknya OKP. Jadi dalam kepengurusan KNPI Bali periode 2022-2025 ini, kami pastikan seluruh OKP yang ada akan diakomodir masuk kepengurusan, termasuk beberapa yang demisioner juga diakomodir,” ujar De Wira kepada NusaBali, di Denpasar, Kamis (28/4) siang.

De Wira menegaskan para tokoh OKP yang diajak gabung dalam kepengurusan KNPI adalah orang-orang yang memang punya kapasitas dan kemampuan. Terutama dalam upaya gotong royong melaksanakan program KNPI Bali kedepan. “Kita sudah finalisasi kepengurusan dan akan dilantik besok siang (hari ini,red),” tegas tokoh pemuda asal Penebel, Kabupaten Tabanan ini.

Menurut De Wira, kepengurusan KNPI Bali yang dipimpinnya berkekuatan penuh, dengan jumlah sekitar 60 orang. Mereka menempati berbagai bidang di KNPI Bali. “Mungkin kepengurusan kita ini personilnya ‘gemuk’. Karena mengakomodir seluruh OKP yang ada. Tetapi inilah sebagai salah satu strategi memperkuat KNPI untuk mewujudkan berbagai program kerja nanti,” tegas alumnus Institut Pertanian Bogor, Jawa Barat ini.

Kata dia, program KNPI Bali secara garis besar adalah bersinergi dengan pemerintah Provinsi Bali, pemerintah di kabupaten/kota, terutama dalam pemulihan ekonomi Bali, pasca pandemi Covid-19 ini. Kemudian memperkuat sumber daya manusia (SDM) generasi muda Bali untuk menjadi motor penggerak pembangunan. “Usai dilantik, kita segera genjot program yang kita luncurkan. Detailnya sudah ada,” ujar pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bali ini.

Pelantikan pengurus KNPI Bali akan dilaksanakan DPP KNPI di bawah pimpinan Ketua Umum Haris Pertama. “Ketua Umum Haris Pertama akan langsung hadir di Bali, setelah melantik kepengurusan KNPI di Papua. Ini merupakan roadshow Ketua Umum Haris di seluruh Indonesia. Setelah di Bali, langsung balik ke Jakarta, karena sudah mau Lebaran,” tutup De Wira. *nat

Komentar