nusabali

Disparbud Bangli Pastikan Ikut Pawai PKB

  • www.nusabali.com-disparbud-bangli-pastikan-ikut-pawai-pkb

BANGLI, NusaBali
Dinas Kebudayaan Provinsi Bali bersurat ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli untuk mengikuti pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) di Denpasar.

Disparbud Bangli sudah mendapatkan kepastian mengikuti pawai PKB setelah menghadap Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Pemkab Bangli menganggarkan dana sebesar Rp 75 juta untuk mengikuti pawai.

Wayan Sugiarta mengaku telah menggelar rapat untuk menentukan personel yang terlibat dalam pawai PKB. Ada beberapa opsi yang akan dilibatkan dalam pawai. Ada opsi melibatkan desa adat, sanggar, Yayasan Pasraman Gurukula, dan SMKN 4 Bangli. “Kami masih melakukan pembahasan siapa yang siap tampil dengan kondisi anggaran seperti ini. Kami mengupayakan Bangli bisa menampilkan yang terbaik,” ungkap Wayan Sugiarta, Selasa (26/4).  

Anggaran untuk pawai Rp 75 juta. Disparbud Bangli sudah berkoordinasi dengan Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) Bangli. Meski minim anggaran, Disparbud Bangli berupaya tampil maksimal. Sementara anggaran PKB dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali sebesar Rp 500 juta. Dana ini untuk mendukung materi gong kebyar anak-anak, gong kebyar dewasa, dan wayang calonarang. Adapun tambahan dari APBD Bangli sebesar Rp 35 juta untuk materi barong mapang. PKB tahun ini mengabil tema Danu Kerti Huluning Amerta yaitu memuliakan air sebagai sumber kehidupan. *esa

Komentar