nusabali

36 Peserta Ikuti Kompetisi Grand Duta GenRe

  • www.nusabali.com-36-peserta-ikuti-kompetisi-grand-duta-genre

SEMARAPURA, NusaBali
36 orang peserta atau 18 pasang Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Klungkung Tahun 2022.

Grand final kegiatan digelar di Gedung Bhineka Guna Praja Kantor Camat Klungkung, Rabu (20/4) pagi. Progam ini dikembangkan Badan Kependudukan dan Kaluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang mengendepankan peran generasi muda untuk belajar menjahui pernikahan dini, seks bebas, penyalahgunaan napza dan HIVS/AIDS.

Kegiatan itu dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja serta instansi terkait lainnya.

Suteja mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memilih Duta GenRe yang akan menjadi role model dan tauladan bagi remaja Klungkung khususnya. Mereka juga sebagai wakil dalam pemilihan GenRe Tingkat Provinsi Bali. Adapun tema dalam kegiatan ini yakni "Parama Yowana Mahottama". Kegiatan ini diikuti 36 orang peserta atau 18 pasang.

Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Bupati berharap setelah pemilihan GenRe ini nantinya dapat melahirkan generasi muda sebagai agen-agen perubahan di masyarakat yang berkualitas dan berkompeten. Selain itu, hal yang paling penting Bupati Suwirta menyemangati para peserta agar bisa belajar lebih banyak bagaimana menata kehidupan sehari-hari dengan baik, dan tentunya menjadi contoh untuk masyarakat. "Yang tidak terpilih jangan merasa kecewa tetap semangat dan jangan menyerah," harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar