nusabali

Bali United Mulai Ujicoba Perdana Lawan PSS Sleman

  • www.nusabali.com-bali-united-mulai-ujicoba-perdana-lawan-pss-sleman

Meskipun hanya uji coba, Hans-Peter Schaller tidak ingin main-main dalam laga itu. Ia ingin para pemainnya bisa menampilkan permainan terbaik menghadapi PSS Sleman itu.

MANGUPURA, NusaBali

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, Bali United mulai merencanakan agenda uji coba. Tim Serdadu Tridatu akan menghadapi tuan rumah PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman Minggu (19/3).

Hal tersebut disampaikan CEO Bali United, Yabes Tanuri, yang menyambut baik undangan tersebut. Ujicoba tersebut akan menjadi tolok ukur kesiapan Serdadu Tridatu menghadapi kompetisi. "Setelah kami diskusikan dengan tim pelatih, kami putuskan menerima undangan mereka. Kami berharap ujicoba ini sebagai ajang persiapan diri sebelum kompetisi," ujar Yabes Tanuri, Senin (13/3).

Menurutnya, laga uji coba sangat dibutuhkan bagi tim sebelum mengikuti kompetisi. Tim Serdadu Tridatu secara intens melakukan sesi latihan pra-musim dalam satu bulan terakhir.

Laga kontra PSS Sleman bukan yang pertama bagi Bali United. Pada Desember 2015, tim Serdadu Tridatu juga menerima tantangan ujicoba PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo. Lalu beberapa bulan kemudian, Fadil Sausu dkk kembali bertemu PSS pada Turnamen Bali Island Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.  Selain melawan PSS Sleman, anak asuhan Hans-Peter Schaller juga akan melakoni beberapa ujicoba untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 1.

Pelatih kepala Bali United, Hans-Peter Schaller tidak ingin main-main dalam laga itu, meskipun hanya uji coba. Ia ingin para pemainnya bisa menampilkan permainan terbaik menghadapi PSS Sleman itu. "Hasil tidak jadi prioritas. Yang penting dalam laga pra musim adalah progres tim terlihat, dan kami bermain sesuai dengan gaya kami," ujar coach Peter.

Baginyasebuah tim bisa saja menang dengan bermain buruk. Namun hal tersebut tidak diinginkan untuk saat ini. Ia Kami ingin melihat sejauh mana para pemain bisa menerapkan sistem permainan yang sudah diajarkan. Soal lapangan Stadion Maguwoharjo yang sebelumnya menjadi venue turnamen Dirgantara Cup, Hans Peter berharap panitia bisa secepatnya memperbaiki kondisi lapangan.

"Dengan kondisi lapangan yang bagus, tentu pertandingan nanti bisa lebih enak untuk disaksikan," kata Hans Peter. *dek

Komentar