nusabali

BLT Migor I Cair di Sumita dan Suwat

  • www.nusabali.com-blt-migor-i-cair-di-sumita-dan-suwat

GIANYAR, NusaBali
Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pembelian minyak goreng (migor) mulai pencairan, Senin (11/4).

PT Kantor Pos Gianyar sebagai penyalur, mencairkan perdana untuk warga di Desa Sumita dan Desa Suwat, Kecamatan Gianyar.  Kepala Cabang Kantor Pos Gianyar Edi Rubandi mengatakan pihaknya kini sedang menerima data yang dikirim secara bertahap dari pusat. Edi mengatakan sudah siap melaksanakan kegiatan pencairan tersebut. "PT Pos menyiapkan tiga opsi pencairan. Bisa dilakukan di rumah penerima langsung, di kantor desa atau kantor camat dan opsi ketiga di Kantor Pos," jelasnya.

Dikatakan, data yang masuk baru sebagian. "Belum semua. Namun secara prinsip sudah siap kapanpun pencairan," jelas Edi. Begitu data masuk, PT Pos langsung berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa. "Kami langsung cairkan sesuai data di desa setempat," ujarnya. Terkait apakah ada data ganda atau penerima tidak kategori miskin, Edi mengaku hanya bertugas mencairkan sesuai data. "Nah, kalau ada nama ganda atau tidak sesuai katagori, itu kewenangan desa yang mengklarifikasi," tambahnya.

Terpisah, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Gianyar Henny Sriwahyu menyebutkan pencairan tahap I dimulai Senin (11/4), di Desa Sumita dan Desa Suwat, Kecamatan Gianyar. "Data penerima dari Kementerian Sosial langsung ke Kantor Pos, Dinas Sosial hanya mengawal proses pencairan, kami tidak tahu persis berapa jumlah penerima manfaat," jelas Henny Sriwahyu. Dinas Sosial tidak memiliki data karena semua data ada di Kantor Pos.

Pencairan BLT migor I di Desa Sumita unutk 147 KK miskin, senilai Rp 300.000 untuk tiga bulan. Di samping mendapat bantuan BLT migor dari Januari - Maret, penerima juga mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp 200.000 juga untuk Januari - Maret. *nvi

Komentar