nusabali

Sunset Trail Run Ide Brilian Mempromosikan Sport Tourism

  • www.nusabali.com-sunset-trail-run-ide-brilian-mempromosikan-sport-tourism

MANGUPURA, NusaBali - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi kegiatan Sunset Trail Run sebagai ide brilian mempromosikan sport tourism.

Sebab menurutnya memberikan kesempatan bagi peserta untuk menikmati keindahan matahari terbenam di Jimbaran.

“Kegiatan Sunset Trail Run ini adalah ide yang brilian karena kita bisa langsung menggelar sport tourism dan sekaligus menikmati sunset yang indah di Jimbaran hijau. Setelah lari, kita akan menikmati welcoming dinner yang membuat kita semakin lapar,” ujar Sandiaga Uno di sela-sela 5K Sunset Trail Run di Jimbaran Hub, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Minggu (19/5).

Menparekraf menekankan pentingnya pembangunan pariwisata yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Dia berharap kegiatan sport tourism seperti ini akan mengingatkan semua pihak untuk membangun pariwisata yang lebih bertanggung jawab dan berkelanjutan.

“Kami harapkan ini akan mengingatkan kita untuk membangun pariwisata lebih bertanggung jawab, berkelanjutan, karena banyak isu-isu yang ditanyakan mulai dari pembangunan yang merusak alam, sampai dengan kegiatan terhadap budaya dan semua terjawab dengan keinginan kita untuk mengusung pariwisata yang berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” katanya.

Menparekraf pada kesempatan tersebut juga menyanjung lezatnya makanan khas Bali. Sandiaga Uno merekomendasikan kuliner Bali yakni Nasi Bali dan seafood Jimbaran yang wajib dicoba oleh wisatawan tatkala berkunjung ke Pulau Dewata. Apalagi, sambung dia, setelah aktivitas lari, sangat cocok untuk mengisi energi dengan makanan khas Bali.

“Kuliner yang wajib dicoba oleh wisatawan setelah lari seperti ini biasanya adalah makanan yang mengandung karbohidrat. Jadi, Nasi Bali paling cocok. Namun, jika berada di Jimbaran, seafood adalah pilihan yang tepat karena cocok dengan berbagai sambal khas Bali,” ujar Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Jimbaran Hijau Putu Agung Prianta berharap acara hari ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat dan wisatawan untuk menjaga lingkungan dan kelestarian alam di Bali, khususnya di Jimbaran. “Semoga hari ini (kemarin) memberikan inspirasi, jalan-jalan keliling Jimbaran Hijau yang kami menjaga pohon, alam, dan bangunan yang disesuaikan dengan adanya pohon dan alam,” tuturnya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk menikmati keindahan alam Bali sambil tetap menjaga kelestariannya. “Nikmati lari kita hari ini (kemarin) dan semoga Bali tetap menjadi tempat yang indah dan aman untuk kita semua,” harapnya. 7 ol3

Komentar