nusabali

Kerta Gosa Mulai Dapat Turis

  • www.nusabali.com-kerta-gosa-mulai-dapat-turis

SEMARAPURA, NusaBali
Objek Wisata Kerta Gosa di Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, mulai dikunjungi rombongan turis atau wisatawan mancanegara maupun domestik.

Kunjungan wisatawan mancanegara mulai ada sejak seminggu lalu. Kepala Dinas Pariwisata Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana mengatakan kunjungan turis asing itu adalah kunjungan reguler, bukan karena event. Mereka berasal dari Polandia. ‘’Kunjungan ini setelah ada penerbangan internasional ke Bali," kata Agung Wedana, Rabu (6/4) lalu.

Agung Wedana mengaku sempat berbincang dengan ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia).  Dia dapat keterangan, dalam waktu dekat ini, belum ada kunjungan wisatawan asing ke Klungkung melalui paket perjalanan ASITA. Namun pada Mei 2022 nanti, akan ada kunjungan dari delegasi Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana (Global Platform for Disaster Risk Reduction/GPDRR). Begi tupula pada Juni nanti juga akan ada event BBTF (Bali & Beyond Travel Fair), yang diharapakan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Klungkung.

Kerta Gosa merupakan salah satu destinasi unggulan di Kota Semarapura, Klungkung. Saat sebelum pandemi, kunjungan ke Kerta Gosa didominasi oleh wisatawan mancanegara khususnya Eropa. "Kami berharap dengan kembalinya kunjungan wisatawan mancanegara ini merupakan awal dari bangkitnya pariwisata di Bali, khususnya di Klungkung,” harap Agung Wedana.*wan

Komentar