nusabali

Aplikasi Menghilangkan Tanda Headset di Hp

  • www.nusabali.com-aplikasi-menghilangkan-tanda-headset-di-hp

DENPASAR, NusaBali.com - Setiap hp android yang dibeli ketika masih baru pasti memiliki masa pakai, dan suatu saat ponsel genggam tersebut pasti akan mengalami kerusakan. Entah itu karena terjatuh, terkena air atau masalah teknis yang lainnya.

Biasanya kerusakan yang terjadi di hp android itu ada dua macam, yaitu rusak di bagian hardware dan rusak di bagian software.

Ketika masalah kerusakan yang ada pada hp itu di bagian software, mengatasinya pun kadang cukup mudah. Yaitu hanya dengan melakukan factory reset maka hp sudah bisa kembali seperti semula namun kadang di beberapa kasus ada yang perlu dilakukan flash ulang supaya hp bisa kembali normal. Sedangkan kalau masalah kerusakan tersebut ada di bagian Hardware. Maka mau tidak mau hp tersebut harus segera di bawa ke tukang servis untuk diperbaiki.

Tetapi terkadang ada beberapa macam kerusakan yang bisa diperbaiki hanya dengan menggunakan aplikasi saja. Salah satu masalah tersebut adalah munculnya tanda headset. Dimana simbol headset tidak mau hilang meskipun headsetnya sudah dicabut tapi masih ada. Tentu saja, munculnya tanda headset ini akan membuat hp tidak bisa mengeluarkan suara melalui speaker.

Lalu bagaimana sih cara menghilangkan tanda headset di hp tersebut? Masalah simbol headset yang tidak mau hilang ini disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari adanya kotoran di dalam lubang headset sampai ada masalah di bagian hardware. Bila masalahnya cuma kotoran, maka simbol headset bisa hilang dengan cara membersihkan lubang headset menggunakan cotton bud.

Namun, kalau masalahnya di bagian hardware maka harus segera di bawa ke tukang servis hp. Hanya saja ada cara yang lebih mudah untuk mengatasi lambang headset tidak hilang. Yaitu dengan menggunakan aplikasi headset toggle apk. Ini adalah aplikasi yang bisa mengatasi masalah lambang headset secara sementara. 

Fungsi dari aplikasi headset toggle apk ini hanyalah melakukan bypass suara yang seharusnya keluar melalui headset di alihkan ke speaker. Aplikasi ini sangat berguna untuk membuat hp bisa berfungsi kembali secara normal. Cara menggunakan headset toggle ini cukup mudah silahkan download aplikasinya melalui namatin.com untuk versi pro atau melalui google playstore.

Setelah itu pasang aplikasinya, lalu buka dan aktifkan. Bila aplikasi headset toggle tidak ditemukan silahkan cari aplikasi lainnya, karena aplikasi semacam ini ada banyak. Hanya berbeda nama saja dan fungsinya sama yaitu mengubah mode headset ke mode speaker.

Komentar