nusabali

Satpolairud Polres Jembrana Patroli 'Sampan Antik'

  • www.nusabali.com-satpolairud-polres-jembrana-patroli-sampan-antik

NEGARA, NusaBali
Jajaran Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Jembrana mengintensifkan kegiatan patroli 'Sampan Antik'.

Patroli 'Sampan Antik' yang merupakan kepanjangan dari sambang pantai antisipasi tindak kejahatan. Patroli ini  menjadi salah satu upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah pesisir ataupun perairan Jembrana. Seperti dilaksanakan dua personel Satpolairud Polres Jembrana, Aipda Ahmad Zaeni dan Bripka I Komang Adi Putra di wilayah pesisir pantai Banjar Ketapang Lampu, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (31/3) siang.

Dalam kegiatan patroli 'Sampan Antik' itu,  tidak hanya dilakukan pemantauan situasi. Namun juga dilakukan interaksi langsung dengan para nelayan yang sedang beraktivitas di pesisir pantai.

Kasat Polairud Polres Jembrana AKP I Putu Raka Wiratma mengatakan, patroli 'Sampan Antik' itu, adalah program dalam upaya memaksimalkan pencegahan gangguan Kamtibmas. Di samping itu, juga hadir hadir di tengah-tengah masyarakat nelayan untuk menyerap informasi. "Sekalian jalin silaturahmi dengan para nelayan. Sehingga kita mengetahui kendala dan permasalahan apa yang ada sebelum terjadi gangguan di wilayah perairan Polres Jembrana," ucapnya.

Dalam kegiatan patroli 'Sampan Antik', sambung AKP Raka Wiratma, dilakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada masyarakat. Baik itu menyangkut Kamtibmas, agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun keluarga. Termasuk mengingatkan selalu mentaati protokol kesehatan (prokes) dan melaksankan vaksinasi dalam masa pandemi Covid-19 ini.

"Kita juga berikan imbauan megenai prakiraan cuaca. Kita ingatkan agar tidak memaksakan diri untuk bekerja melaut apabila cuaca buruk. Serta utamakan keselamatan dengan memakai life jaket pada saat melaut," ucap AKP Raka. *ode

Komentar