nusabali

Pria Mabuk Ngamuk di McDonald’s

  • www.nusabali.com-pria-mabuk-ngamuk-di-mcdonalds

Setelah diinterogasi di Mapolresta, pelaku akhirnya dilepas polisi. Dia mengaku menenggak miras karena ada permasalahan dengan keluarganya.

Teriak-teriak dan Banting Meja, Pengunjung Kocar-kacir

DENPASAR, NusaBali
Seorang pria pengemudi mobil Avanza bernama I Gede Somer Rapiasa, 38, mengamuk di sebuah restoran cepat saji McDonald’s yang terletak di Jalan Kebo Iwa, Denpasar Barat, Rabu (8/3) siang. Aksi pria asal Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng ini sempat berkelahi dan melawan petugas keamanan serta membuat panik para pengunjung yang sedang makan. Beruntung, warga dan petugas kepolisian yang ada di sekitaran lokasi dengan sigap mengamankan pelaku sedang mabuk tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, aksi pelaku ini terjadi saat jam makan siang sekitar pukul 12.00 Wita. Kala itu, pria yang mengendarai mobil avanza justru memutar di zona drive thrue sebanyak lima kali tanpa memesan makanan. Melihat kondisi tersebut, petugas security yang sedang berjaga langsung menegur prihal aksinya tersebut. Ternyata, pria tersebut justru acuh tak acuh dan langsung memarkir kendaraannya dan menghalangi akses masuk pelanggan lainnya. Selain itu, pelaku justru membuka pintu bagasi mobil dan membiarkannya. Selanjutnya, ia masuk ke dalam dan memesan es krim. "Karena mengganggu pemandangan dan pengunjung lainnya, petugas security dan tukang parkir menegurnya, " beber sumber di kepolisian sore kemarin.

Selanjutnya, petugas security dan tukang parkir yang menegurnya itu sempat terjadi adu mulut. Pelaku berdalih, jika mobilnya dalam keadaan mogok. Sehingga ia memarkirkan kendaraannya sembarangan tempat. Karena merasa dipermalukan atas teguran petugas ditambah es krim yang dipesan tak kunjung diberikan, pelaku kemudian mengamuk dan berteriak. Bahkan, ia sempat memukul meja yang membuat seluruh pengunjung ketakutan dan lari kocar-kacir. "Petugas yang ada di lokasi langsung mengejarnya hingga ke jalan dan menangkap pelaku ini dengan dibantu warga. Anggota yang melintas di lokasi langsung mengamankan pelaku ke Mapolresta untuk menghindari amukan massa, " kata sumber tadi.

Sementara Restaurant General Manager (RGM) Rusmawati saat dikonfirmasi mengakui, ada pria yang mengamuk masuk ke McDonald’s dan sempat membuat kalang kabut pengunjung. "Iya benar tadi sempat masuk, dia minta minta Ice Cream, dan mencak-mencak karena dalam keadaan mabuk. Dia juga sempat membanting meja sehingga pelanggan kami semua berlarian ke luar. Beruntung petugas bersama pelanggan lainnya berhasil mengamankannya,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan melalui Kasubag Humas Polresta AKP Sugriwo membenarkan prihal adanya seorang pria yang mengamuk di restoran cepat saji itu. Kata dia, setelah diamankan, pelaku dimintai keterangan di Mapolresta oleh anggotanya. Diketahui, jika kondisi pelaku saat itu dalam keadaan mabuk. Meski demikian, petugas berhasil mengorek keterangannya yang dilatarbelakangi oleh permasalahan keluarganya. Sehingga, persoalan itu berujung pada pelampiasan mengkonsumsi miras yang berlebihan. "Akibatnya emosinya tak terkontrol dan mengamuk di tempat umum, " katanya.

Diakui, pelaku juga sempat mengangkat meja kasir di lokasi mengamuk tersebut, namum, dalam kondisi tidak sadar diri. Meski demikian, tidak ada upaya pelaku untuk melakukan tindak pidana perampokan. “Sekitar pukul 18.00 wita sore kemarin, pelaku yang sudah sadar akhirnya diperbolehkan pulang. Ngakunya dia tinggal di seputaran Tanjung Benoa dan bekerja di sebuah restoran di sana, " tutupnya. * dar, cr63

Komentar