nusabali

Polsek Seririt Vaksinasi Pengendara

  • www.nusabali.com-polsek-seririt-vaksinasi-pengendara

SINGARAJA, NusaBali
Jajaran Polsek Seririt menggelar vaksinasi Covid-19 di depan Mapolsek Seririt, Kecamatan Seririt, Buleleng, Selasa (30/3).

Vaksinasi ini menyasar para pengendara yang melintas di jalan tersebut.  Awalnya, sejumlah pengguna jalan yang terjaring razia yang belum divaksinasi, ditawari untuk divaksinasi. Hasilnya, sebagian besar dari mereka bersedia untuk divaksinasi. Kegiatan ini menggandeng tim medis dari Puskesmas I Seririt. Warga yang bersedia divaksinasi lebih dulu dicek kesehatannya untuk memastikan layak divaksinasi atau tidak. 22 pengendara berhasil divaksinasi.

Dari 22 warga itu, 2 orang di antaranya berasal dari Jakarta, selebihnya warga Buleleng dengan beragam profesi. Profesi terbanyak sopir angkutan barang. Vaksinasi melalui razia itu baik vaksin dosis pertama, kedua, maupun ketiga atau booster.

Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli mengatakan giat razia  itu dikombinasikan dengan ajakan vaksin bagi yang belum menerima vaksin. Ternyata gayung bersambut. Masyarakat yang terjaring razia rutin mengaku apresiatif dan merasa terbantu karena selama ini mereka tidak sempat ikut vaksinasi karena sibuk bekerja.

"Rata-rata warga mengaku tidak sempat vaksinasi sehingga sangat terbantu dengan vakisanasi yang kami lakukan," ujar Kompol Juli. *mz

Komentar