nusabali

Ryo Aryawan dan Diva Martina Terpilih sebagai Duta Pariwisata Bali 2022

  • www.nusabali.com-ryo-aryawan-dan-diva-martina-terpilih-sebagai-duta-pariwisata-bali-2022

MANGUPURA, NusaBali.com - Grand final pemilihan Duta Pariwisata Bali 2022 digelar di International Convention Center Mall Bali Galeria, Sabtu (26/3/2022) malam. Pada ajang yang sudah digelar untuk tahun kedua, Kadek Ryo Aryawan, 21, dan Diva Martina Mahagitadewi, 20, ditasbihkan sebagai Duta Pariwisata Bali 2022.

Keduanya tampil memukau di hadapan dewan juri dan penonton, termasuk Putri Indonesia Bali 2, Jazmine Rowe. Lewat penampilan busana dan kelugasan dalam menjawab setiap pertanyaan, mereka menyisihkan 18 finalis putra dan putri lainnya. 

Ryo Aryawan mengatakan bersyukur dirinya kini memiliki wadah dalam berkontribusi pada dunia pariwisata di Bali. Ia tidak sabar melaksanakan program Parling yang digagasnya. 

"Saya ingin melaksanakan Parling, Pariwisata Keliling, kami ingin menjelajahi seluruh kabupaten/kota yang ada di Bali, dan kita menemukan pariwisata yang masih tersembunyi dan kita mengeksplor lagi bersama masyarakat, agar bisa membangkitkan lagi pariwisata di Bali," ujar mahasiswa Program Studi Teknik Sipil, Universitas Udayana. 

Sementara itu Diva Martina, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, sebagai Duta Pariwisata Bali. Ia mengaku tidak menyangka selempang Duta Pariwisata Bali jatuh ke tangannya. 

Tina, begitu ia biasa disapa, siap berkolaborasi dengan seluruh finalis Duta Pariwisata Bali lainnya, beserta seluruh generasi muda di Bali yang perhatian dengan kemajuan pariwisata Bali.

"Dengan bersama seluruh anggota Duta Pariwisata Bali, saya ingin menciptakan karya-karya yang berkolaborasi dengan seluruh anak muda yang ada di Bali. Dengan karya itu saya berharap karya tersebut akan sampai kepada calon wisatawan dan akan memikat mereka untuk datang ke Bali," ungkap mahasiswi Desain Komunikasi Visual, Institut Desain dan Bisnis Bali. 

Sementara itu, founder ajang Duta Pariwisata Indonesia, I Putu Andre Purnama Hendra, yang turut menyaksikan grand final Duta Padiwisata Bali menuturkan, ajang Duta Pariwisata Bali 2022 bertujuan untuk memilih kandidat terbaik yang akan mewakili Bali dalam ajang Duta Pariwisata Indonesia yang rencananya berlangsung di Kalimantan Timur pada bulan November 2022.

"Tujuan dilaksanakannya event ini untuk bisa nantinya generasi muda terus bisa berkontribusi di bawah wadah Yayasan Duta Pariwisata Indonesia agar bisa menjalankan program sesuai dengan tugasnya yaitu mempromosikan pariwisata Bali," ungkap Hendra. 

Kepada para pemenang ia berharap tidak melupakan janji-janji yang telah disampaikan sebelumnya, baik memberikan kontribusi kepada yayasan, maupun kemajuan dunia pariwisata Bali.

"Saya berharap mereka dapat menginspirasi, aktif terus, tidak hanya secara lisan, tetapi juga membuktikannya secara aksi nyata," ujar Hendra. 

Untuk diketahui, ajang Duta Pariwisata Indonesia diinisiasi oleh Yayasan Abhyya Parama Mavendra dengan mengadakan pemilihan Duta Pariwisata Indonesia sejak 2021. 

Masing-masing Duta Pariwisata di 34 provinsi di Indonesia nantinya akan mengikuti ajang nasional untuk memilih Duta Pariwisata Indonesia.

Mereka akan bertemu, bersinergi, menyatukan visi dan misi membangun pariwisata Indonesia. 

Pada gelaran pertama Duta Pariwisata Indonesia dimenangkan oleh Anak Agung Putu Mayun Saputra (Duta Pariwisata Bali) dan Andi Suci Nurul Aisyah (Duta Pariwisata Sulawesi Selatan).

Komentar