nusabali

Pelaku Perjalanan Internasional Diawasi Ketat

  • www.nusabali.com-pelaku-perjalanan-internasional-diawasi-ketat

MANGUPURA, NusaBali
Aparat dari Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai memperketat pengawasan terhadap Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

Pengetatan ini dilakukan mengingat kunjungan wisatawan internasional melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai meningkat.  Kasi Humas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Iptu Ni Luh Mandyani dalam keterangan persnya, Kamis (17/3) mengungkapkan personilnya kini lebih banyak ditempatkan di luar terminal. Pengawasan ini dilakukan secara ketat karena saat ini PPLN tidak lagi dikarantina.

Untuk menciptakan situasi keamanan yan kondusif di Bandara Ngurah Rai, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai juga melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Personil yang dikerahkan dalam pelaksanaan KRYD sebanyak 10 orang dengan mengikutsertakan Security juga memberikan imbauan mengenai penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Dikatakan saat ini Covid-19 masih mengancam. Kepada seluruh masyarakat yang melalui Bandara Ngurah Rai untuk tetap menerapkan Prokes. Saat ini pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk beraktivitas tetapi tidak boleh euforia berlebihan.

“Di samping melakukan giat pengamanan KRYD, kami juga melakukan pendataan terhadap penumpang bandara. PPLN yang datang melalui Bandara Ngurah Rai sudah semakin banyak. Artinya aktivitas di terminal internasional Bandara Ngurah Rai sudah mulai ramai," ungkap Iptu Luh Mandyani. *pol

Komentar