nusabali

RTH Kembali Dibuka, Masyarakat Diimbau Disiplin Prokes

  • www.nusabali.com-rth-kembali-dibuka-masyarakat-diimbau-disiplin-prokes

SINGARAJA, NusaBali
Ruang terbuka hijau yang ada di wilayah Kota Singaraja kembali dibuka. Keputusan pembukaan kembali fasilitas umum ini setelah kasus Covid-19 terus melandai.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, Minggu (13/3) mengatakan, keberadaan RTH cukup berpengaruh tetap menjaga masyarakat sehat fisik dan psikis.

Peranan RTH selama ini sangat efektif dimanfaatkan warga kota untuk berolahraga. Selain juga sebagai tempat rekreasi keluarga yang murah dan merakyat. Sekadar untuk mengisi akhir pekan dan mengobati kejenuhan.

“RTH di seluruh wilayah Buleleng siap dibuka tentu dengan persyaratan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung wajib melakukan scan PeduliLindungi di pintu masuk taman. Selain menerapkan prokes lain seperti mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, menjaga jarak dan memakai masker,” ucap Suwarmawan sembari mengingatkan dan memohon kesadaran masyarakat untuk saling mengingatkan disiplin prokes.

Sementara itu, perkembangan harian penanganan kasus Covid-19 di Buleleng ditemukan kasus konfirmasi baru sebanyak 2 orang. Selain itu 1 orang pasien positif dinyatakan sembuh. Namun 1 orang padien lainnya dinyatakan meninghal dunia dan menyisakan 41 pasien yang masih dalam perawatan. *k23

Komentar