nusabali

Suwirta Sudah Mulai 'Gerilya' ke Bawah

  • www.nusabali.com-suwirta-sudah-mulai-gerilya-ke-bawah

“Saya sekarang ditugasi untuk turun ke masyarakat melaksanakan program- program yang sudah berjalan. Kalau komunikasi dan koalisi nanti itu partai yang menangani”

DENPASAR, NusaBali
Dalam Pilkada Klungkung 2018, Partai Gerindra memastikan akan tetap mengusung pasangan I Nyoman Suwirta-Made Kasta (Suwasta). Suwirta mengaku sudah mulai menguatkan basis massa di bawah, sementara untuk koalisi dengan sejumlah partai diserahkan kepada induk Partai Gerindra.

Hal itu diungkapkan Suwirta kepada NusaBali di Kantor Gubernur Bali Niti Mandala Denpasar, Kamis (2/3) siang, menjelang bertemu dengan Gubernur Made Mangku Pastika.  “Kalau paket calonnya tetap paket Suwasta. Sekarang kan kita masih jalin komunikasi dengan teman-teman di partai yang bisa mengusung di Pilkada 2018 nanti,” ungkapnya.

Suwirta menyebutkan untuk penggalangan kekuatan politik dalam mengusung kembali paket Suwasta di Klungkung sepenuhnya ada di tangan Partai Gerindra. Dirinya pun berserah kepada DPP dan DPD partai besutan Prabowo Subianto itu. “Saya sekarang ditugasi untuk turun ke masyarakat melaksanakan program- program yang sudah berjalan. Kalau komunikasi dan koalisi nanti itu partai yang menangani,” kata politisi asal Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung ini.

Suwirta mengaku punya persiapan cukup panjang untuk menghadapi Pilbup Klungkung 2018 mendatang. Soal komunikasi secara pribadi dengan sejumlah elit partai yang akan turut menyokongnya di Pilkada Klungkung, Suwirta enggan mengungkapnya. “Pilbup Klungkung masih setahun lagi, masih ada waktu, komunikasi kita terus jalan kok,” tegas pria yang selalu bernampilan dengan rambut klimis ini.

Sebelumnya Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali Ida Bagus Putu Sukarta, mengatakan untuk tarung di Pilkada Klungkung, Gerindra tidak beralih kemana-mana lagi. Gerindra akan mengusung pasangan Suwirta-Suwasta dalam Pilkada serentak 2018 dengan target bisa memimpin Klungkung kedua periode. “Tidak mencari kemana- mana lagi. Kita tidak menggosok-gosok lagi, tetap akan usung dan percaya dengan paket Suwasta (Suwirta-Kasta) berlaga di Pilkada Klungkung 2018,” ujar Gus Sukarta, beberapa waktu lalu.

Untuk bisa mengusung calon di Klungkung, Gerindra harus memenuhi 20 persen jumlah kursi legislatif atau 6 kursi dari 30 kursi DPRD Klungkung. Di Kabupaten Klungkung, Gerindra di Pileg 2014 lalu memperoleh 8 kursi DPRD Klungkung. Gerindra menjadi jawara di Klungkung. Saat ini Gerindra menguasai kursi Ketua DPRD Klungkung mengalahkan dua partai besar yakni PDI Perjuangan dan Partai Golkar. * nat

Komentar