nusabali

Dinas PUPR Perkim Bangli Tata Goa Jepang dan Anjungan Penelokan

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-perkim-bangli-tata-goa-jepang-dan-anjungan-penelokan

BANGLI, NusaBali
Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli tahun ini akan menata goa peninggalan Jepang dan anjungan Penelokan, Kecamatan Kintamani, Bangli.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Perkim Bangli, Dede Agusta Sastra Yana mengatakan, Pemkab Bangli mengalokasikan anggaran Rp 6 miliar untuk penataan panorama Penelokan.

Penataan Goa Jepang dan anjungan diharapkan dapat menarik wisatawan berkunjung ke Kintamani. Dede Agusta mengaku sudah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk penataan Goa Jepang. Hasil koordinasi, diizinkan melakukan penataan dengan catatan tidak mengubah atau memotong tebing agar struktur asli tetap terjaga. Penataan bibir dan jarak antar satu goa dengan lainnya dilengkapi ornamen Bali sehingga kesannya lebih indah. “Ada lima titik goa. Kami akan turun bersama tim untuk memastikan kondisi di dalam goa,” ungkap Dede Agusta, Rabu (9/3).

Dede Agusta menambahkan, anjungan Penelokan merupakan tempat wisatawan melihat keindahan panorama gunung dan Danau Batur. Penataan anjungan ini agar wisatawan lebih nyaman dan lebih leluasa menikmati keindahan gunung dan Danau Batur. Anjungan akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti coffee shop. Saat ini masih proses tahap review desain. *esa

Komentar