nusabali

SD dan SMP di Karangasem Kembali PTM

  • www.nusabali.com-sd-dan-smp-di-karangasem-kembali-ptm

AMLAPURA, NusaBali
Siswa SD dan SMP di Karangasem kembali mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Selasa (8/3).

Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Negeri Karangasem yang juga Kasek SMPN 2 Amlapura, I Wayan Gede Suastika, mengatakan PTM dibagi dua shift dengan waktu istirahat selama 20 menit. Shift I mulai pukul 07.20 Wita-12.00 Wita dan shift kedua mulai pukul 13.00 Wita-17.00 Wita. Para siswa diimbau bawa bekal dari rumah karena kantin dan koperasi masih tutup.

Gede Suastika mengungkapkan, PTM di SMPN 2 Amlapura dengan 16 hingga 17 siswa per kelas. Shift I melibatkan 283 siswa dan shift II sebanyak 282 siswa. Para siswa wajib ke sekolah menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan jaga jarak. Tempat duduk sudah diatur sehingga di dalam kelas tetap ada jarak. Terpisah, Kasek SMPN 5 Amlapura Ni Nengah Santika Dewi juga menggelar PTM dua shift dengan jam istirahat selama 20 menit. Jadwal belajar daring digunakan untuk PTM. Harapannya PTM permanen sehingga guru dan siswa lebih mudah belajar karena bisa bertatap muka langsung.

Sementara Kabid SD dan SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Gusti Bagus Jaya membenarkan SD dan SMP kembali menggelar PTM. “Pelaksanaan PTM tergantung situasi,” jelas Gusti Bagus Jaya yang mantan Sekretaris Camat Karangasem. Jika SD dan SMP di Karangasem telah memulai PTM, SMA/SMK di Karangasem belum mulai PTM. Ketua MKKS SMA Negeri Karangasem yang juga Kasek SMAN 2 Amlapura, Wayan Sugiana mengatakan PTM masih menunggu instruksi Disdikpora Provinsi Bali. “PTM yang dilaksanakan tanggung karena pada tanggal 14-31 Maret sudah ujian sekolah,” ungkap Sugiana. *k16

Komentar