nusabali

Satpol PP Tertibkan Pedagang di depan Pura Ulun Danu Batur

  • www.nusabali.com-satpol-pp-tertibkan-pedagang-di-depan-pura-ulun-danu-batur

BANGLI, NusaBali
Satpol PP Bangli menggelar penertiban pedagang di depan Pura Ulun Danu Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (7/3).

Penertiban pedagang jelang Karya Ngusaba pada Purnama Kadasa, Wraspati Paing Dukut, Kamis (17/3) mendatang. Penertiban menyasar pedagang yang berjualan di trotoar maupun di bahu jalan.

Kepala Satpol PP Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengatakan, berdasarkan hasil rapat dengan peduluan di Pura Ulun Danu Batur, jelang Karya Ngusaba melakukan penertiban pedagang yang menganggu lalu lintas. Saat ini sudah bermunculan pedagang di seputaran Pura Ulun Danu Batur. Jika semakin banyak pedagang makan akan sulit melakukan penertiban. Pedagang memanfaatkan trotoar hingga bahu jalan untuk menaruh dagangannya. “Ada laporan, banyak pedagang berjualan di arel pura dan mengganggu lalu lintas,” ungkap Dewa Suryadarma.

Dewa Suryadarma menegaskan, pedagang dilarang berjualan di bahu jalan. Satpol PP juga menertibkan kios yang barang dagangan sampai ke trotoar. Satpol PP Bangli turun bersama pecalang desa adat setempat. “Penertiban untuk kenyamanan pamedek saat melakukan persembahyangan,” ungkap Dewa Suryadarma. Selama pelaksanaan karya ngusaba, personel Satpol PP akan membantu pengamanan agar tidak krodit saat pelaksanaan upacara. *esa

Komentar