nusabali

Pasar Murah Jelang Nyepi Disambut Antusias

  • www.nusabali.com-pasar-murah-jelang-nyepi-disambut-antusias

AMLAPURA, NusaBali
Warga Karangasem, khususnya di Kecamatan Kubu dan Selat,  menyambut antusias pasar murah yang digelar menyambut hari suci Nyepi 1994.

Pasar murah yang digelar Jumat (25/2/2022) dilaksanakan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karangasem bekerjasama dengan lima distributor kebutuhan pangan dan Bulog Divisi Regional Bali.  “Tujuannya agar masyarakat mendapatkan harga distributor, jauh lebih murah di bandingkan harga di pasar,” kata Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan I Gede Loka Santika  didampingi Kabid Perdagangan I Wayan Mangku

Di Kubu, pasar murah digelar di Pasar Rubaya, Banjar Beluhu Kangin, Desa Tulamben. Sedangkan di Selat, dilangsungkan di Desa Duda Utara. Barang-barang kebutuhan pokok yang dijual dengan harga murah di antaranya, minyak goreng Rp 14.000 per liter (di pasaran bisa mencapai Rp 19.000), beras 5 kilogram Rp 45.000 (di pasaran Rp 51.000), gula  Rp 12.500 (di pasaran Rp 13.500), gas elpiji dengan harga Rp 14.500 (di pasaran bisa mencapai Rp 18.000 hingga Rp 19.000), dan sebagainya.

Harga miring itu pun membuat stok yang disiapkan cepat ludes. Karena tingginya aimo masyarakat, pasar murah selanjutnya akan digelar di GOR Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem.

"Tujuan menggelar pasar murah juga untuk menstabilkan harga di pasar.  Di samping membantu masyarakat agar warga dapat kebutuhan pokok dengan harga terjangkau jelang Nyepi,” kata Loka didampingi Kepala Pasar Rubaya I Nengah Gogok dan Kelian Banjar Dinas Beluhu Kangin I Komang Sujata.  *k16

Komentar