nusabali

Polsek Bandara Perketat Pengawasan Prokes

  • www.nusabali.com-polsek-bandara-perketat-pengawasan-prokes

MANGUPURA, NusaBali
Kapolsek Udara Ngurah Rai Kompol I Ketut Darta pimpin langsung sosialisasi Protokol kesehatan (Prokes) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Rabu (23/2) pagi.

Sosialisasi Prokes ini ditingkatkan seiring dengan makin tingginya mobilitas pengguna jasa bandara satu-satunya di Bali tersebut.  Pengawasan Prokes ini untuk memastikan semua orang yang ada di Bandara Ngurah Rai menerapkan Prokes, seperti pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Dengan menggunakan pengeras suara, Kapolsek bersama anggotanya keliling di terminal kedatangan maupun terminal keberangkatan bandara tersebut.

"Masalah Prokes masih menjadi salah satu atensi utama. Kawasan bandara merupakan kawasan yang banyak dikunjungi. Meski saat ini sosialisasi Prokes sudah masif dilakukan di seluruh Indonesia, tetapi perlu terus diingatkan," ungkap Kompol Ketut Darta.

Kompol Ketut Darta mengungkapkan perkembangan situasi penerbangan domestik akhir-akhir ini cukup ramai. Situasi ini tentu memberikan angin segar bagi masyarkat Bali. Di sisi lain tantangannya adalah harus disiplin menerapkan Prokes. Agar Prokes dijalankan dengan baik makanya perlu dilakukan pengawasan secara terus menerus.

“Diharapkan dengan kegiatan masyarakat selaku pengguna jasa bandara tetap waspada dan selalu ingat Prokes karena pandemi ini masih ada. Kita semua juga berharap meski pandemi Covid-19 belum berakhir, tetapi pertumbuhan ekonomi bisa dijaga," ungkap Kompol Ketut Darta.

Sementara Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengungkapkan sosialisasi tentang Prokes dilakukan di semua tempat. Tempat yang paling diatensi adalah tempat yang ramai dikunjungi, seperti mal, tempat wisata, dan fasilitas umum lainnya.

"Bapak Kapolresta selalu tekankan untuk mengingatkan masyarkat. Tidak hanya siang hari, malam hari pun anggota kita patroli. Selain sosialisasi Prokes juga untuk menekan kriminalitas. Wilayah hukum Polresta Denpasar merupakan pusat perekonomian Bali," tandasnya. *pol

Komentar