nusabali

Sehari, 424 Orang Positif Covid-19 di Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-sehari-424-orang-positif-covid-19-di-kota-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar dalam sehari, Kamis (17/2), terdata sebanyak 424 orang. Sementara kasus kematian bertambah 1 orang, dan pasien sembuh sebanyak 647 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, mengatakan kasus di Denpasar naik setiap harinya. Kasus saat ini masih tergolong tinggi kendati pasien sembuh juga mengalami peningkatan. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di tercatat 48.181 kasus, angka kesembuhan pasien mencapai 41.296 orang (85,71 persen), meninggal dunia sebanyak 1.030 orang (2,14 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 5.855 orang (12,15 persen).

Dari jumlah tersebut yang terkonfirmasi positif dari kalangan pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, anak-anak, ASN (dosen, guru), dan tenaga kesehatan (nakes) dengan rentang usia dari 2 tahun sampai 75 tahun. Dari jumlah tersebut seluruh kasus yang ada disebar dengan dilakukan perawatan di RS bagi yang mengalami gejala sedang hingga berat, isoter dan isoman bagi orang tanpa gejala (OTG).

“Dengan terus meningkat kasus ini kami menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM), fasilitas publik ditutup sementara. Menggencarkan 3T, menyiapkan tempat isoter, menyiapkan RS rujukan dengan menambah bed, meningkatkan cakupan vaksinasi (booster), mengaktifkan lagi satgas dari tingkat banjar, desa/kelurahan, dan desa adat, serta menggencarkan tindakan yustisi terkait disiplin prokes,” kata Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Selain itu mari bersama terapkan 5M,” tandas Dewa Rai. *mis

Komentar