nusabali

4 Hari Berturut Pasien Sembuh Lampaui Kasus Positif

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Denpasar Membaik

  • www.nusabali.com-4-hari-berturut-pasien-sembuh-lampaui-kasus-positif

DENPASAR, NusaBali
Data penambahan pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Denpasar menunjukkan trend positif.

Diketahui sudah empat hari berturut-turut jumlah pasien sembuh melampaui penambahan kasus positif, yakni mulai Minggu (13/2) hingga Rabu (16/2). Pada Rabu kemarin pasien sembuh bertambah 598 orang, sementara kasus positif bertambah 439 orang dan 3 pasien meninggal dunia.

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 47.742 kasus, pasien sembuh 40.649 orang (85,14 persen), meninggal dunia 1.029 orang (2,16 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 6.064 orang (12,70 persen).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, menjelaskan saat ini penularan virus masih tinggi. Karenanya diimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

"Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus akan terus meningkat, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM," ujar Dewa Rai

“Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19," ajak Dewa Rai. *mis

Komentar