nusabali

Singapore Airlines Dijadwalkan Mendarat di Bali pada Rabu Siang

  • www.nusabali.com-singapore-airlines-dijadwalkan-mendarat-di-bali-pada-rabu-siang

MANGUPURA, NusaBali.com - Maskapai pelat merah Singapura, Singapore Airlines, dijadwalkan mendarat di Pulau Dewata, Rabu (16/2/2022) siang. Salah satu maskapai terbaik di dunia dijadwalkan tiba pada pukul 11.50 Wita.

Hal tersebut disampaikan Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, Selasa (15/02/2022) siang. 

Kendati demikian, Taufan mengaku belum mengetahui berapa jumlah penumpang yang akan dibawa Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ938. “Rencana mendarat pukul 11.50 Wita, tapi jumlah penumpang belum ada (informasi),” ujar Taufan.

Ia menambahkan selepas landing Singapore Airlines akan langsung kembali terbang ke Negeri Singa pada pukul 13.00 Wita, menggunakan nomor penerbangan SQ939. Belum diketahui pula berapa jumlah penumpang yang akan dibawa pada penerbangan tersebut. 

Kendati jumlah penumpang yang akan diangkut masih simpang-siur, namun untuk diketahui armada yang digunakan Singapore Airline dipastikan menggunakan pesawat berbadan besar, yakni pesawat tipe Boeing B787-10 yang berkapasitas 337 kursi. 

Armada Boeing 787-10 menampilkan produk kabin regional SIA yang baru, terdiri dari 36 kursi business class dan 301 kursi eonomy class.

Kedatangan Singapore Airlines besok akan menjadi maskapai kedua yang mendarat di landasan terminal internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai pasca dibuka kembali 14 Oktober 2021 lalu.

Sebelumnya Garuda Indonesia telah mengawali terlebih dahulu dengan membawa 12 penumpang dari Narita, Jepang pada 3 Februari 2022 lalu. 

Untuk menyambut maskapai kedua, Taufan Yudhistira menyebut persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. “Persiapan sudah kami lakukan, itu tidak jauh beda dengan simulasi yang selama ini sudah kami lakukan,” ujarnya. 

Alur kedatangan penumpang sudah dipersiapkan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari pemeriksaan dokumen penumpang, melakukan tes PCR, hingga mengantar penumpang menuju hotel karantina. 

Lebih jauh dijelaskan Taufan, Singapore Airlines terbang menuju Bandara di Kecamatan Kuta dengan berbekal slot time yang telah dimiliki oleh maskapai tersebut sebelumnya. 

“Mereka menggunakan izin rute yang sudah ada sebelumnya,” ujar Taufan Yudhistira.

Seperti diberitakan sebelumnya, Singapore Airlines Indonesia, melalui General Manager Alvin Seah, mengatakan pihak Singapore Airlines siap membuka kembali rute penerbangan langsung menuju Bali per 16 Februari 2021. 

Hal itu ujarnya sebagai bentuk komitmen Singapore Airlines dalam membantu pengembangan pariwisata di Indonesia, khususnya Bali.

Komentar