nusabali

Tekan Peningkatan Covid-19, Tim Yustisi Gencarkan Penertiban Prokes

  • www.nusabali.com-tekan-peningkatan-covid-19-tim-yustisi-gencarkan-penertiban-prokes

DENPASAR, NusaBali
Tim Yustisi Kota Denpasar yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI – Polri, Dinas Perhubungan, Linmas, dan pecalang melaksanakan penertiban protokol kesehatan saat PPKM level III di Jalan Tangkuban Perahu, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat, Senin (14/2).

Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar Nyoman Sudarsana, mengatakan dalam penertiban itu pihaknya menjaring 22 orang pelanggar yang terdiri dari 18 orang salah menggunakan masker dan 4 orang tidak menggunakan masker.

“Untuk yang salah menggunakan masker diberikan pembinaan, dan yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi denda. Di samping itu hukuman push up juga diberikan untuk menimbulkan efek jera,” kata Sudarsana.

Dikatakannya, penertiban proses akan terus digencarkan karena penularan Covid-19 yang masih tinggi. Sejumlah tempat keramaian juga menjadi sasaran operasi meliputi pusat perbelanjaan, tempat usaha, dan tempat lainnya. Dalam penertiban itu Tim  Yustisi juga memberikan imbauan agar masyarakat taat prokes pencegahan Covid-19.

Dengan berbagai langkah yang telah dilakukan, diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar untuk terus melakukan dan mematuhi protokol kesehatan  yang sudah diatur oleh pemerintah. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas. “Karena dengan cara tersebut penularan  Covid-19 dapat ditekan dan dikendalikan,” ucap Sudarsana. *mis

Komentar