nusabali

Satgas Disiplinkan Prokes di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-satgas-disiplinkan-prokes-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung menggencarkan sosialisasi dan edukasi disiplin protokol kesehatan (prokes) baik di Klungkung Daratan maupun di seberang pulau Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Langkah ini guna mengantisipasi lonjakan virus Covid -19 varian baru Omicron.  Tim Satgas dari unsur Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas serta aparat desa turun memberikan imbauan prokes kepada para penumpang boat yang baru turun di pintu masuk Pelabuhan Tradisional, Desa Jungut Batu, Nusa Penida, Jumat (11/2). Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan dengan semakin melonjaknya virus Covid-19 dengan varian baru Omicron, untuk anggota yang berada di kepulauan Nusa Penida agar selalu tetap waspada. Mereka agar bersinergit dengan aparat terkait lainnya dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. "Kita juga berikan imbauan maupun edukasi tentang pentingnya untuk mematuhi prokes," ujar Dandim Suhendar.

Selain itu, petugas juga bersinergi mulai tingkat Kodim hingga Koramil di masing-masing kecamatan dengan menyasar sidak prokes di pusat keramaian seperti pasar dan pertokoan. "Kami juga membagikan masker untuk warga yang belum memakai masker," kata dia,

Dandim Suhendar juga mengingatkan warga agar tidak bosan-bosan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan serta mengurangi mobiltas di tempat tempat ramai.

Selain kegiatan itu, personel Kodim 1610/Klungkung juga ikut mendampingi para nakes Puskemas maupun aparat di wilayahnya dalam melaksanakan pendampingan tracking dan testing bagi warga yang kontak erat dgn pasien Covid-19.

Derdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung per Rabu (9/2), secara akumulatif mencapai 4.615 orang, dalam perawatan 618 orang, sembuh 6.827 orang, dan meninggal dunia 170 orang. *wan

Komentar