nusabali

Wabup Kasta Bantu Warga Penderita Gangguan Penglihatan di Desa Tegak

  • www.nusabali.com-wabup-kasta-bantu-warga-penderita-gangguan-penglihatan-di-desa-tegak

SEMARAPURA, NusaBali
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketut Suarmini, warga Banjar Kelod Kangin, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung, Selasa (8/2).

Suarmini mengalami gangguan penglihatan mata sebelah kanan sejak 22 tahun silam. Wabup Made Kasta sangat prihatin melihat kondisi yang dialami warganya itu. “Semoga penyakitnya ini bisa cepat sembuh,” harap Wabup Kasta.

Wabup asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini juga berharap bantuan paket sembako tersebut dapat meringankan beban hidup sehari-hari.

Suarmini mengatakan penyakitnya ini sudah dialami sejak tahun 2000, awalnya mengalami pusing dan mata merah. Dia juga sempat berobat ke RS, dan setelah rutin berobat selama sebulan sempat bisa melihat selama tiga tahun. “Tetapi sekarang tidak bisa melihat secara normal,” ujar Suarmini.

Untuk aktivitas sehari-hari Suarmini tetap menjalani rutinitas sebagai ibu rumah tangga, seperti masak, bersih-bersih rumah, dan lainnya. “Saya hanya bisa melakukan rutinitas rumah tangga saja,” imbuh Suarmini.

Suarmini yang saat ini tinggal bersama suaminya Kadek Rustawan mengucapkan terima kasih kepada Wabup Kasta, yang sudah memberikan bantuan secara langsung. *wan

Komentar