nusabali

Belajar Daring, SMPN 6 Amlapura Aktifkan Saber

  • www.nusabali.com-belajar-daring-smpn-6-amlapura-aktifkan-saber

AMLAPURA, NusaBali
SMPN 6 Amlapura di Banjar Tinjalas, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem mengaktifkan program Saber atau Sabtu bersih.

Guru yang tidak mengajar wajib bersih-bersih di areal sekolah. Kasek SMPN 6 Amlapura, I Komang Suda, mengaktifkan saber karena para siswa kembali belajar daring (dalam jaringan) sehingga siswa tidak lagi ke sekolah dan bersih-bersih di kelas maupun halaman sekolah.

Komang Suda mengungkapkan, kegiatan Saber dengan memberdayakan para guru yang tidak mengajar di hari Sabtu. Para guru dibantu 7 tenaga tata usaha untuk melakukan bersih-bersih di areal sekolah. SMPN 6 Amlapura punya 19 guru dan 7 tenaga tata usaha. “Siswa tidak lagi ke sekolah karena belajar daring sejak Sabtu (5/2), sehingga tidak lagi ada yang bersih-bersih di sekolah. Kami berdayakan tenaga guru yang tidak mengajar di hari Sabtu,” jelas Komang Suda, Minggu (6/2).

Komang Suda mengungkapkan, para guru dan tenaga tata usaha bersih-bersih di kebun sekolah, halaman sekolah, dan ruang kelas. Komang Suda berharap belajar daring tidak berlangsung lama agar guru lebih mudah memberikan materi lewat tatap muka. Selama belajar daring, para guru dan tenaga tata usaha selalu hadir ke sekolah. Para guru memberikan materi daring dari sekolah. *k16

Komentar