nusabali

Pembangunan 2 SMP Negeri di Badung Siap Tender

  • www.nusabali.com-pembangunan-2-smp-negeri-di-badung-siap-tender

MANGUPURA, NusaBali
Pembangunan dua SMP negeri kembali dirancang tahun 2022. Pembangunan dua gedung SMP ini sudah dari dulu dirancang, namun terus tertunda.

Dua SMP yang akan dibangun adalah SMPN 5 Abiansemal dan SMPN 7 Mengwi. Bahkan dokumen yang dibutuhkan pun dinyatakan sudah lengkap.

“Jadi kami sudah memeprsipakan untuk membangun gedung itu. Nanti kami akan lakukan tender,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung, I Gusti Made Dwipayana, belum lama ini.

Dwipayana menambahkan, terkait anggaran masih mengacu anggaran lama. Mengingat, sudah pernah dirancang sebelumnya. “Untuk anggaran masih menggunakan anggaran yang lama, kan pembangunan sudah tahap DED tinggal pembangunan fisik,” jelasnya.

Masih menurut Dwipayana, segala persiapan pelaksanaan pembangunan gedung SMP negeri tersebut, seperti dokumen sudah lengkap. “Kita lihat nanti Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) proses tendernya,” tandas Mantan Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Badung itu.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Badung menyiapkan anggaran Rp 32 miliar untuk pembangunan SMPN 5 Abiansemal dan SMPN 7 Mengwi, yang diwacanakan sejak tahun 2018 lalu. Sesuai perencanaan lokasi pembangunan SMPN 5 Abiansemal akan berdiri di Desa Adat Gerih, Desa/Kecamatan Abiansemal. Sementara untuk lokasi pembangunan SMPN 7 Mengwi, yakni di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi.

Dua SMP negeri tersebut merupakan sekolah yang baru berdiri. Selama menunggu proses pembangunan gedung sekolah, para siswa SMPN 5 Abiansemal belajar satu atap dengan SD 1 Abiansemal dan SD 5 Abiansemal. Sementara untuk kegiatan belajar mengajar SMPN 7 Mengwi saat ini meminjam tempat di SD 4 Cemagi. *ind

Komentar