nusabali

Agung Oka Segera Bentuk Struktur Kontingen Bangli

  • www.nusabali.com-agung-oka-segera-bentuk-struktur-kontingen-bangli

BANGLI, NusaBali
I Dewa Agung Gede Adi Oka terpilih sebagai  Ketua Kontingen Bangli pada Porprov Bali XV/2022. Pria yang akrab disapa Agung Oka itu terpilih dalam rapat yang melibatkan seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) dan KONI Bangli, Rabu (2/2) lalu.

Terpilihnya dirinya menjadi Ketua Kontingen Bangli, Agung Oka menilai sebagai mandat yang harus dipertanggungjawabkan. Dalam waktu dekat ini, kata Agung Oka, dirinya akan membentuk struktur kepengurusan yang akan terlibat dalam Kontingen Bangli. 

"KONI sendiri dalam hal ini sebagai pengawas atau pemantau saja," kata Agung Oka, Kamis (3/2). 

Agung Oka juga menyebutkan, untuk atlet yang dikirim lebih fokus pada atlet yang memiliki peluang besar meraih medali. Mantan atlet pencak silat itu mengatakan atlet yang dikirim sesaui hasil koordinasi dengan pihak KONI Bangli. 

Menurutnya, ada beberpa cabor layak dikirim karena prestasi dalam Porprov sebelumnya. Diantaranya judo, pencak silait, dan karate yang mampu raih medali. Selanjutnya, kata Agung Oka, pihaknya akan selektif mengirim atlet. 

"Tentu yang dipandang mampu raih medali itu yang dikirim,” ujar pria asal Desa Jehem, Tembuku, Bangli ini. 

Sedangkan terkait anggaran kontingen, kata Agung Oka, pemerintah kabupaten Bangli menyediakan anggran Rp 3 miliar. Anggaran tersebut dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan atlet, mulai dari pelaksnaan TC  hingga akomodasi para atlet maupun official. 7esa.

Komentar