nusabali

Kasus Positif Covid-19 Tembus 517 Orang

  • www.nusabali.com-kasus-positif-covid-19-tembus-517-orang

DENPASAR, NusaBali
Kota Denpasar terus menunjukkan tren penularan Covid-19 yang tinggi. Berdasarkan data resmi harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Jumat (4/2) kasus positif mencapai 517 orang, kasus meninggal dunia kembali nihil dan pasien sembuh bertambah 38 orang.

Secara kumulatif hingga, Jumat kemarin kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 39.996 kasus, pasien sembuh 37.122 orang (92,81) persen), meninggal dunia 1.010 orang (2,53 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 1.864 orang (4,66 persen).  
 
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan saat ini penularan virus Covid-19 di Kota Denpasar mengalami tren peningkatan yang signifikan. Karenanya, diimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

"Kondisi  ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus Covid-19 akan terus meningkat, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat untuk terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM," ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar ini.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru yang disebut dengan varian Omicron. 

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” imbuhnya. 

Saat ini Satgas Covid-19 Kota Denpasar telah merancang 6 langkah strategis mengatasi lonjakan kasus, mulai dari peningkatan kapasitas 3 T ( tracing, testing, treatment), menggencarkan pelaksanaan vaksinasi termasuk booster, mewajibkan penerapan aplikasi PeduliLindungi, menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter), optimalisasi RS rujukan mulai dari ketersediaan bed, oksigen dan obat-obatan. 7 mis

Komentar