nusabali

Sabtu Ini, Siswa Kembali Belajar Daring

  • www.nusabali.com-sabtu-ini-siswa-kembali-belajar-daring

SEMARAPURA, NusaBali
Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Klungkung dihentikan akibat peningkatan kasus Covid-19. Para siswa kembali belajar daring (dalam jaringan) mulai Sabtu (5/2) ini.

Penutupan PTM ini dilakukan di semua jenjang pendidikan baik TK, SD, SMP, dan SMA/SMK. Penutupan PTM mempertimbangkan ada siswa terpapar Covid-19. Sampai saat ini ada 24 siswa di Klungkung terpapar Covid-19.

Siswa positif Covid-19 ini tersebar di tiga sekolah SMP, yakni 12 siswa di SMPN 2 Semarapura, 10 siswa di SMPN 3 Dawan, dan 2 siswa SMPN 3 Semarapura. "PTM dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung I Ketut Sujana, saat dihubungi, Jumat (4/2).

Kata dia, penyetopan PTM sementara ini karena peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di sekolah yang bermula dari klaster keluarga. Dia tak menyebut penghentian PTM ini karena ada instruksi pejabat lebih atas. "24 siswa terpapar Covid-19 ini tidak ada sampai dirawat di rumah sakit," kata Sujana.

Terkait PTM kembali daring, kata Sujana, dirinya sudah menggelar rapat dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, Jumat kemarin.

Seperti diketahui, Disdikpora Klungkung menerapkan PTM penuh untuk semua siswa, Senin (10/1) lalu. Karena Klungkung sudah memenuhi syarat untuk PTM tersebut. Syarat PTM penuh dengan merujuk SKB 4 menteri tentang PTM, yakni cakupan vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di atas 80 persen, dan di Klungkung sudah di atas 90 persen. Di samping itu berada di wilayah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II. 7wan

Komentar