nusabali

Lepas Kendali, Pick Up Muat Ayam Terguling

  • www.nusabali.com-lepas-kendali-pick-up-muat-ayam-terguling

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan Denpasar – Singaraja tepatnya di depan  Indomarco kawasan Banjar Binong, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Badung, Rabu (2/2) sekitar pukul 11.30 Wita.

Sebuah mobil pick up dengan nomor polisi DK 8711 BK terguling karena diduga sopir I Ketut Merta, 36, lepas kendali. 

Untungnya sang sopir dalam peristiwa tersebut selamat tanpa luka-luka. Namun kaca bagian depan mobil yang dikemudikan sopir asal Banjar Dinas Gula, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, ini hancur. 

Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra dalam keterangan persnya, Rabu sore, mengungkapkan hasil olah TKP dan keterangan saksi di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi disimpulkan akibat sopir lalai. Mobil warna putih itu lepas kendali saat melaju hingga terguling. 

AKP Aan menjelaskan sebelum terguling mobil pick up yang dikemudikan Ketut Merta bermuatan ayam pedaging itu melaju dari arah utara menuju selatan. Setibanya di TKP mobil tersebut hendak mendahului kendaraan di depannya. 

Pada saat hendak menyalib ternyata ada pejalan kaki yang sedang menyeberang di depan mobil yang hendak disalibnya itu. Melihat pejalan kaki itu, Ketut Merta berusaha menghindar supaya tidak menabrak orang tersebut. 

“Dia (Ketut Merta) banting setir ke kiri kembali ke jalurnya. Sayangnya saat berhasil berada pada jalurnya kendaraan kehilangan keseimbangan. Lalu sang sopir banting setir ke kanan dan akhirnya kendaraan terguling ke kiri,” ungkap AKP Aan. 

Untungnya pada saat kendaraan itu dalam posisi bermanuver tidak ada pengendara atau pejalan kaki yang melintas. Mobil pick up DK 8711 BK terguling dalam posisi tidak menabrak pengendara lainnya. Ketut Merta yang seorang diri di dalam mobil itu selamat dari maut. 

“Sopirnya berhasil selamat tanpa menderita luka-luka. Kepada pengendara baik motor maupun mobil, saya imbau untuk tidak ugal-ugalan di jalan. Apalagi kalau dalam posisi muatan banyak. Baik mobil dan pengemudi tidak ditahan dan langsung disuruh pulang,” tandas AKP Aan 7 pol

Komentar