nusabali

Satgas Covid-19 Kembali Galakkan Spraying

  • www.nusabali.com-satgas-covid-19-kembali-galakkan-spraying

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung kembali menggalakkan spraying atau penyemprotan cairan disinfektan. Kegiatan menyasar ruangan kelas SMPN 2 Semarapura, Klungkung, Rabu (2/2) pagi.

Langkah ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 2 Semarapura juga dihentikan dan siswa kembali menjalani pembelajaran secara daring. Hingga saat ini, ada 13 siswa SMPN 2 Semarapura terpapar Covid-19, yang bermula dari seorang siswa positif Covid-19 dari klaster keluarga.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada mengatakan selain Tim Satgas dari kabupaten, penyemprotan cairan disinfektan ini juga bersinergi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Bali, serta Polri dan TNI. "Semua ruangan kelas sudah disemprot disinfektan, untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Widiada.

Sementara itu, Polres Klungkung kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil Armored Water Cannon (AWC) di seputar Kota Semarapura, Klungkung, Selasa pagi. Di antaranya, di seputaran Monumen Puputan Klungkung, Jalan Gajah Mada, Jalan Ngurah Rai, Jalan Untung Surapati, Jalan Puputan, Jalan Kecubung dan Jalan Flamboyan.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini karena penyebaran kasus Covid-19 kembali meluas di Klungkung. Kegiatan tersebut dibarengi dengan memberi imbauan untuk selalu displin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, dan menghindari kerumunan.*wan

Komentar