nusabali

Peserta Seleksi Penuhi Jumlah Minimal

Pansel JPT Mulai Lakukan Seleksi Administrasi

  • www.nusabali.com-peserta-seleksi-penuhi-jumlah-minimal

SINGARAJA, NusaBali
Setelah melakukan perpanjangan waktu pendaftaran selama tiga hari Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Buleleng mendapatkan tambahan peserta.

Hingga waktu perpanjangan ditutup Senin (31/1) pukul 23.59 wita, 4 JPT Pratama yang dilelang mendapatkan total 15 orang peserta yang akan mengikuti seleksi. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, I Gede Wisnawa dihubungi Selasa (1/2) kemarin menyebutkan, dari 3 dari 4 JPT yang dilelang sebelumnya belum memenuhi ketentuan jumlah peserta minimal. Tahapan seleksi baru dapat dilanjutkan minimal dengan 4 orang peserta di masing-masing JPT.

“Kemarin di detik-detik terakhir penutupan perpanjangan waktu, ada beberapa peserta lagi yang masuk, sehingga sekarang sudah memenuhi jumlah minimal peserta. Ada juga yang jumlah pesertanya jadi lima orang,” ungkap Wisnawa yang juga Sekretaris Pansel.

Peserta seleksi JPT yang berjumlah 5 orang ada di jabatan Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Buleleng. Sebelumnya saat jadwal pendaftaran pertama yang dibuka Senin (24/1) hingga Jumat (28/1) lalu, hanya dilamar oleh dua perseta. Yakni Made Supartawan yang masih menjabat sebagai Kabag Humas dan Pengawasan DPRD Buleleng dan I Gusti Ngurah Mastika Camat Sawan.

Namun setelah ada tambahan waktu pendaftaran selama tiga hari, tiga peserta lain memantapkan niatnya untuk ikut seleksi. Mereka yakni I Gede Subudi, Kabid Hortikultura Dinas Pertanian Buleleng, I Gede Ngurah Sarjaya Sekretaris Dinas Perhubungan Buleleng dan I Nyoman Riang Pustaka yang saat ini menjabat Camat Buleleng.

Tambahan peserta seleksi masing-masing satu orang juga memenuhi standar minimal lelang jabatan Kepala Satpol-PP dan Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng. Wisnawa mengatakan, saat ini pansel sedang melakukan seleksi administrasi. Selanjutnya hari ini Rabu (2/2) akan menggelar rapat sebelum pengumuman hasil seleksi administrasi.

“Kami juga akan menyesuaikan jadwal kembali, jadwal asesmen yang sebelumnya akan dilaksanakan tanggal 3-4 Februari ini otomatis diundur karena ada perpanjangan waktu pendaftaran. Kami juga sudah bersurat ke BPSDM Provinsi,” kata mantan Sekretaris DPRD Buleleng ini.

Sementara itu sebelumnya diberitakan, Pansel Seleksi JPT Pemkab Buleleng membuka pendaftaran peserta seleksi untuk 4 jabatan yang lowong. Keempat jabatan eselon II tersebut yakni Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Balitbang Inovda, Kepala Satpol PP dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng. *k23

Komentar