nusabali

Ajang Kreativitas dan Persaudaraan, Kampus Alfa Prima Denpasar Gelar CEO Alfa Prima Festival #4

  • www.nusabali.com-ajang-kreativitas-dan-persaudaraan-kampus-alfa-prima-denpasar-gelar-ceo-alfa-prima-festival-4

DENPASAR, NusaBali.com – Guna memberikan wadah kreativitas bagi generasi muda, khususnya mahasiswa aktif Alfa Prima Denpasar,  Badan Eksekutif Mahasiswa Aptasena Alfa Prima Denpasar menggelar Creativity, Enterpreneur, Organizer (CEO) Alfa Prima Festival #4 Tahun 2022.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka pergantian dari semester ganjil ke semester genap. Kegiatan CEO tahun ini mengangkat tema Bring A Change To Move Forward With Creativity, yang berkolaborasi dengan seluruh organisasi yang ada di kampus Alfa Prima Denpasar, serta mengajak seluruh alumni untuk bekerjasama memeriahkan acara.

“Tujuan lain dilaksanakan CEO Alfa Prima Festival ini adalah untuk memotivasi menumbuhkan rasa pantang menyerah, optimis dan kekeluargaan  dengan melibatkan seluruh mahasiswa aktif dan alumni Alfa Prima Denpasar,” kata Ni Putu Eka Puspadi selaku Sekretaris CEO#4 Alfa Prima Festival.

Dalam kegiatan yang berlangsung 15-22 Januari 2022, sejumlah kegiatan dilaksanakan, diantaranya futsal, Alfa Prima Idol, Lomba Promosi Vidio UMKM, Turnamen Mobile Legend, Lomba Tari Sekar Jempiring, serta Game Bareng Staf dan webinar dengan tema ‘Nyalakan Asa Dengan Kreativitas Mahasiswa.’


Pada hari pertama sampai hari ketiga (15-17 Januari) dilaksanakan karantina Putra-Putri Kampus Alfa Prima Denpasar 2022, yang diselenggarakan di Aula Kampus Alfa Prima Denpasar dengan berbagai materi seperti: public speaking, media sosial, wawasan kampus, table manner, penyuluhan dari BNN serta materi Beauty Class yang diisi oleh Wardah 

Pada hari keempat (18 Januari) telah dilaksanakan Pembukaan CEO #4 Alfa Prima serta lomba futsal putra dan putri, lomba ini diselenggarakan di Tanjung Sari Futsal. Peserta lomba futsal putra terdiri dari 8 tim, diantaranya  tim perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa, Tim Alumni dan Tim Futsal dari pihak umum, Peserta lomba Futsal Putri terdiri dari 8 tim yang terdiri dari perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa. Akhirnya Candra FC menjadi juara, mengungguli Meplalian FC dan juara III diraih oleh Bar-Bar FC. Sedangkan untuk futsal putri, juara I  diraih oleh HIMA MARS, juara II  diraih oleh UKM English Club dan juara III  diraih oleh HIMA Akuntansi.


Lalu di hari kelima (19 Januari) diselenggarakan lomba Tari Sekar Jempiring,  yang bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya dan memperkenalkan tari sekar jempiring di kalangan mahasiswa. Webinar ‘Nyalakan Asa dengan Kreativitas Mahasiswa’  untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa agar selalu kreatif dan pantang menyerah. 

“Lomba Promosi Video UMKM yang bertujuan untuk membantu masyarakat di sekitaran kampus untuk mempromosikan usahanya. Selanjutnya Game Bareng Staf  bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan antara mahasiswa dan staf,” terang Ni Putu Eka Puspadi.

Hari keenam (20 Januari) diadadakan perlombaan Mobile Legend menggunakan sistem knock out dengan BO 3 pada babak penyisihan dan menggunakan sistem BO 5 pada semifinal dan final yang akhirnya dimenangkan oleh HIMA MARS. 

Selain itu diadakan lomba Alfa Prima Idol yang terdiri dari 10 peserta yang saling beradu suara untuk memperebutkan juara. Juara I dimenangkan oleh HIMMI, runner up HIMA MARS, disusul juara III HMBM.


Di hari terakhir  22 Januari yang menjadi puncak kegiatan CEO Alfa Prima Festival 2022, digelar di Lippo Mall Kuta, menampilkan performa dari para pemenang lomba Tari Sekar Jempiring dan pemenang Alfa Prima Idol. Pada acara puncak ini juga diadakan malam penobatan Putra Putri Kampus Alfa Prima Denpasar 2022 yang dimenangkan oleh I Gede Ressa Dwi Saputra dan Ida Ayu Made Gauri Dian Savitri Keninten. Kemeriahan acara juga ditandai dengan penampilan Keroncong Jancuk.

Komentar