nusabali

Empat Jabatan Tinggi Pratama Dilelang

  • www.nusabali.com-empat-jabatan-tinggi-pratama-dilelang

Empat jabatan yang dilelang adalah Kepala Disbud, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Balitbang Inovda, dan Kepala Satpol PP Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali

Sebanyak empat jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama setingkat Kepala Dinas (Kadis), Kepala Badan (Kaban) hingga Kepala Satuan (Kasat), lingkup Pemkab Buleleng yang lowong segera akan terisi. Pemkab Buleleng telah membentuk panitia seleksi (Pansel) jabatan tinggi pratama. Pendaftaran peserta seleksi berlangsung Senin (24/1) hingga Sabtu (29/1) mendatang.

Sesuai surat Pansel yang ditandatangani Sekda Buleleng Gede Suyasa, seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama akan dilakukan untuk empat jabatan. Keempatnya yakni Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda), dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Buleleng. Dalam surat dengan Nomor 800/628/PANSEL-JPT/BKPSDM/2022, pendaftaran peserta seleksi dibuka dari Senin (24/1) hingga Sabtu (29/1) mendatang.

Sekretaris Pansel JPT I Gede Wisnawa dikonfirmasi, Senin (24/1), mengatakan seleksi lelang jabatan ini dibuka karena terjadi kekosongan pasca mutasi akhir 2021 lalu dan sejumlah pejabat memasuki masa pensiun. Kepala Dinas Kebudayaan Buleleng saat ini kosong setelah pejabat lama Gede Dody Sukma Oktiva Askara dimutasi sebagai Kepala Dinas Pariwisata Buleleng. Hal serupa juga terjadi pada Kepala Badan Kesbangpol yang sebelumnya dijabat oleh Komang Sumertajaya digeser menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Buleleng.

Sedangkan Kepala Satpol PP Buleleng yang sebelumnya dijabat oleh I Putu Artawan sudah memasuki masa pensiun pada 1 Januari 2022 lalu. Panitia Seleksi juga memutuskan untuk melakukan seleksi pada jabatan Kepala Balitbang Inovda Buleleng, karena pejabat saat ini dr Gede Wiartana akan memasuki masa pensiunnya per 1 Maret mendatang.

“Pendaftaran dan penyerahan berkas kami buka sampai 29 Januari mendatang. Kalau pada saat itu jumlah peserta minimal di masing-masing jabatan belum mencapai 4 orang, maka pendaftaran akan diperpanjang lagi maksimal 15 hari kerja,” ucap Wisnawa.

Mantan Sekwan DPRD Buleleng ini mengatakan seleksi 4 jabatan tersebut terbuka untuk umum. Termasuk bagi ASN di kabupaten/kota se–Bali yang memenuhi persyaratan, bisa ikut serta dalam seleksi tersebut. Seluruh peserta seleksi juga akan menjalani empat tahapan seleksi, mulai dari seleksi administrasi, tes kompetensi, presentasi makalah, termasuk rekam jejak. Seluruh hasil seleksi akan disampaikan panitia pada 15 Februari mendatang.

“Kalau sudah ada hasil nanti akan kami kirim ke BKN dan mintakan rekomendasi KASN, sebelum nanti ditetapkan bapak. Targetnya bisa selesai semuanya di akhir Februari mendatang,” tutur Wisnawa. *k23

Komentar