nusabali

Dewan Terima Keluhan Federasi Serikat Pekerja Mandiri

  • www.nusabali.com-dewan-terima-keluhan-federasi-serikat-pekerja-mandiri

MANGUPURA, NusaBali
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Badung menerima kedatangan sejumlah anggota Federasi Serikat Pekerja Mandiri, Kamis (6/1).

Para anggota Federasi Serikat Pekerja Mandiri yang terdiri dari karyawan Hotel Sofitel, Hotel W Bali, dan The Royal Beach Seminyak ini mesadu ke dewan dan meminta persoalan PHK yang mereka alami agar bisa dimediasi.

Kedatangan anggota Federasi Serikat Pekerja Mandiri tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata. Dalam mediasi tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung Ida Bagus Oka Dirga, pihak manajemen hotel, dan sejumlah pengurus Federasi Serikat Pekerja Mandiri.

Usai menerima kedatangan anggota Federasi Serikat Pekerja Mandiri, Parwata mengatakan ada beberapa yang harus di clear-kan terkait rencana PHK karyawan di tiga hotel yakni Hotel Sofitel, Hotel W Bali dan The Royal Beach Seminyak. Terlebih lagi soal PHK memerlukan kehati-hatian agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Sebagai perwakilan rakyat, kami juga harus berpihak kepada masyarakat. Adanya persoalan-persoalan seperti ini di Kabupaten Badung, seyogyanya kita selesaikan bersama-sama. Kita juga memerlukan ekstra hati-hati dengan persoalan pemutusan hubungan kerja agar nanti tidak menjadi perselisihan yang besar,” ujar politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini.

Parwata berjanji akan melakukan komunikasi dengan para pemilik hotel. Parwata berharap para pengusaha, manajemen serta para pekerja bisa melakukan harmonisasi. Pun jika misalnya PHK, pihaknya berharap bisa dilakukan dengan manusiawi. “Kalau bertemu dengan ketegangan pasti tidak ada solusi. Kita perlu bicara dengan kerendahan hati dan santai untuk bisa memberikan jalan keluar,” tandas Sekretaris DPC PDIP Badung tersebut. *ind

Komentar