nusabali

Vaksinasi Anak Capai 70 Persen Lebih

  • www.nusabali.com-vaksinasi-anak-capai-70-persen-lebih

SINGARAJA, NusaBali
Capaian vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak-anak kisaran usai 6 tahun hingga 11 tahun khusus di Buleleng menyentuh persentase angka 70 persen lebih.

Hal ini tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, dalam kurun waktu hampir sebulan prosentase vaksinasi anak sudah mencapai angka 70 persen lebih. Hal ini membuktikan, antusiasme para orangtua mengajak anaknya ke sekolah melakukan vaksinasi sangat tinggi.

Meskipun Buleleng memiliki jumlah penduduk  paling banyak dan wilayah paling luas khusus di Bali, namun Suwarmawan yang juga menjabat selaku Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng yakin, jika target sasaran vaksinasi anak-anak akan cepat tercapai dalam waktu dekat ini.

"Kami sangat berharap, agar situasi pandemi Covid-19 ini bisa cepat terlewati, sehingga perekonomian di Buleleng mulai berangsur-angsur membaik dan kehidupan aktivitas masyarakat untuk sehari-hari bisa normal kembali seperti harapan dari semua bersama," ujar Suwarmawan, dikonfirmasi Minggu (2/1) siang.

Di sisi lain terkait dengan perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Buleleng, pada Minggu kemarin tercatat nihil terdapat kasus terkonfirmasi nihil dan nihil kasus terkonfirmasi yang masih dalam perawatan. Sedangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng ada sebanyak 10.462 orang, sembuh sebanyak 9.923 orang,  meninggal dunia sebanyak 539 orang. *mz

Komentar