nusabali

Jelang Natal, Forkompinda Tinjau Gereja

  • www.nusabali.com-jelang-natal-forkompinda-tinjau-gereja

SEMARAPURA, NusaBali
Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkompinda) Klungkung meninjau kesiapan pelaksanaan perayaan Natal pada beberapa gereja di Klungkung. Kamis (23/12) pagi.

Peninjauan ini usai kegiatan apel pasukan Operasi Lilin 2021 di Mapolres Klungkung, Kamis kemarin.  Forkompinda menekankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat perayaan Natal, dan jemaat juga harus sudah divaksin. Peninjauan ini dipimipin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, Kapolres Klungkung AKBP I Made Danuardana, dan lainnya.

Pemantauan diawali dari Gereja St Sisilia di Jalan Dewi Sartika 45, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, lanjut ke Gereja Kemah Injil di Jalan Menuh No15, Kelurahan Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung.

Bupati Suwirta mengharapkan pelaksanaan malam Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Klungkung berjalan tertib dan aman. Masyarakat diminta untuk menjaga ketertiban dengan saling bertoleransi. "Kepada para petugas yang akan melaksanakan pengamanan untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga imunitas dan selalu menerapkan protokol kesehatan," harap Bupati Suwirta.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Suhendar Suryaningrat meminta kepada pengurus gereja agar mengingatkan umat yang menyelenggarakan ibadah Misa Natal, menerapkan protokol kesehatan. Umat juga harus sudah divaksin.

Dalam pengamanan Ibadah Natal maupun Misa Natal nanti, Dandim akan menurunkan 59 personel, terutama Babinsa bersinergi dengan Babinkamtibmas untuk membantu pada saat pengamanan Ibadah Natal. *wan

Komentar