nusabali

Dua Hari Beroperasi, Gerai Vaksinasi di Bandara Layani Puluhan PPDN

  • www.nusabali.com-dua-hari-beroperasi-gerai-vaksinasi-di-bandara-layani-puluhan-ppdn

MANGUPURA, NusaBali
Gerai vaksinasi yang disediakan di Bandara Interasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, sangat membantu para pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang belum memiliki sertifikat vaksin dosis lengkap.

Dalam catatan PT Angkasa Pura I (Persero), selama dua hari sejak dibuka pada Senin (20/12) sudah ada 26 orang yang melakukan vaksinasi.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira, mengatakan sejak dibuka, gerai vaksinasi di bandara sudah mulai didatangi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan via udara. Pada hari pertama pembukaan, Taufan mengaku ada 12 orang yang dilayani. Kemudian pada hari kedua, Selasa (21/12) ada 14 orang. “Totalnya saat ini sudah ada 26 orang yang kita layani di gerai itu,” kata Yudistira, Rabu (22/12) siang.

Taufan mengatakan, jumlah yang melakukan vaksinasi di gerai tersebut terbilang masih sedikit. Pasalnya, kuota yang disediakan mencapai 100 orang per hari. Dia menduga, sedikitnya permintaan vaksin di lokasi itu dikarenakan semua masyarakat sudah menjalankan vaksinasi lengkap, sehingga saat adanya pemberlakun vaksinasi dosis lengkap, masyarakat sudah mengantongi semuanya.

Meski sejauh ini relatif sedikit, Taufan mengaku tidak menutup kemungkinan karena belum banyak yang tahu adanya gerai vaksinasi yang disediakan di area Terminal Kedatangan Domestik Bandara Ngurah Rai. Pihaknya pun sudah menginformasikan keberadaan gerai itu melalui sejumlah platfom media sosial milik AP I. “Karena masih baru, kemungkinan belum banyak yang tahu. Namun, kita tetap memberikan informasi lengkapnya melalui saluran media sosial kita,” tandas Taufan.

Seperti yang diketahui, sejumlah Bandara Ngurah Rai menyediakan gerai vaksinasi di terminal tersibuk kedua di Indonesia itu. Penyediaan gerai vaksinasi ini untuk mengakomodir PPDN yang hendak bepergian.

Untuk gerai vaksinasi ini resmi mulai beroperasi per 20 Desember 2021. Gerai tersebut dibuka hingga 30 Desember 2021, dengan jam operasi dari pukul 09.00 Wita hingga 15.00 Wita. Selama pengoperasian, hanya menerima 100 orang setiap harinya. Pun untuk yang mendapatkan vaksin di gerai itu hanya bagi masyarakat yang hendak bepergian alias PPDN. Sementara untuk persyaratan, yakni warga negara Indoensia, usia minimal 6 tahun, wajib membawa identitas seperti KTP, KK, kartu anak asli serta tiket. Bagi yang melakukan vaksinasi, harus datang sehari sebelum keberangkatan. Kemudian, bagi yang memiliki penyakit tertentu yang sedang dalam perawatan dokter wajib membawa surat rekomendasi dari dokter yang merawat. *dar

Komentar