nusabali

Pengamanan Nataru, Polsek Denbar Turunkan Kekuatan Penuh

  • www.nusabali.com-pengamanan-nataru-polsek-denbar-turunkan-kekuatan-penuh

DENPASAR, NusaBali
Polsek Denpasar Barat menggandeng masyarakat untuk pengamanan Natal dan tahun baru.

Aparat Polsek Denpasar Barat yang disiagakan sebanyak 56 orang. Para personil ini dibantu oleh ribuan personil lainnya dari pecalang, linmas, karang taruna, Satpam, dan TNI.  Perwakilan dari personil pengamanan itu mengikuti gelar apel kesiapan pengamanan bersama Muspika Kecamatan Denpasar Barat di Lapangan Astagina, Padang Sumbu, Padangsambian Kelod, Rabu (22/12). Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina mengatakan personil gabungan ini akan berperan dalam pengendalian Covid-19.

"Dalam Inmendagri Nomor 66 dan Surat Edaran Gubernur Bali hal yang paling ditekankan adalah pengendalian Covid-19. Kami anggota Polri bersama TNI mengambil peran selain menjaga Kamtibmas," ungkap Kompol Made Hendra.

Dalam hal pengendalian Covid-19 ada sejumlah larangan yang tidak boleh dilakukan, misalnya dilarang pesta melibatkan massa dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga setiap tempat usaha wajib scan Aplikasi PeduliLindungi.

"Kami gandeng pecalang, linmas, dan satpam untuk membantu melakukan pengawasan. Liburan Nataru ini juga pemerintah melarang nyalakan kembang api. Konsekuensi bagi pelanggar adalah ditindak," tegasnya.

Polsek Denbar bersama instansi terkait akan menggelar kegiatan patroli gabungan dengan menyasar tempat-tempat usaha maupun tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian. "Kita minta kerjasamanya. Kita jaga Bali sehingga event-event yang dipercayakan dilaksanakan di Bali dapat kita laksanakan dengan baik," pungkasnya. *pol

Komentar