nusabali

Keunggulan Buah dari Supplier Buah Import

  • www.nusabali.com-keunggulan-buah-dari-supplier-buah-import

JAKARTA, NusaBali.com - Kampanye cinta buah lokal memang digaungkan beberapa kali namun faktanya adalah semakin banyak orang Indonesia yang membeli buah dari luar negeri.

Penyebabnya adalah keunggulan buah impor yang sulit tertandingi oleh buah lokal dari tanah Indonesia sendiri. Di samping itu, hasil dari buah lokal juga belum bisa memenuhi kebutuhan akan buah rakyat se Indonesia. Meskipun orang Indonesia senang makan buah namun kebutuhan tertentu terhadap buah belum bisa dipenuhi oleh buah lokal. Supplier buah import berperan penting dalam hal ini. 

Buah impor Indonesia umumnya berasal dari Thailand dan Cina. Sedangkan sedikit sekali yang berasal dari Eropa dan Amerika Serikat. Buah impor ini masuk ke pasar Indonesia dan diterima dengan antusias oleh masyarakat. Anda akan menemukan banyak sekali buah import yang dijual secara langsung di pasaran atau grosir. Apa sebenarnya keunggulan buah import ini? Berikut penjelasannya. 

Keunggulan Buah dari Supplier Buah Import

Berikut ini beberapa keunggulan buah import: 

1. Memiliki Warna yang Lebih Cerah 

Buah import biasanya memiliki warna yang jauh lebih cerah dibandingkan dengan buah lokal. Ini membuat masyarakat tertarik membeli buah import yang tampak sangat segar dan menggiurkan. Warna yang cerah membuat buah import lebih menarik untuk dibeli dibandingkan dengan buah-buahan lokal. Selain warna buah yang tampak lebih segar, buah import juga memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan biasanya. 

Ukuran yang lebih besar ini memiliki banyak kandungan air dalamnya. Buah-buah import biasanya mengandung banyak air. Ini berfungsi  sebagai antioksidan dalam tubuh. Banyak pelaku diet yang lebih memilih mengkonsumsi buah import sebagai asupan harian dan membelinya secara grosir sehingga harganya jauh lebih murah. Mereka biasanya akan mengkonsumsi secara langsung, diolah menjadi jus atua membuat salad dari buah tersebut. 

2. Mudah Ditemukan di Pasaran 

Buah import yang masuk ke Indonesia akan sangat mudah untuk ditemukan. Anda dapat menemukan buah-buahan tersebut pada distributor buah segar atau swalayan terdekat dengan harga yang sangat bervariasi. Harga buah import biasanya akan jauh lebih murah kalau membelinya di supplier yang terpercaya. Agen buah yang terpercaya memiliki banyak sekali buah import dengan kualitas  premium. Jika anda membelinya, maka anda tidak usah ragu karena anda akan mendapatkan keuntungan.

Beberapa keuntungan membeli buah impor di supplier adalah harganya murah, ada diskon besar, kualitasnya sangat bagus dan mendapatkan pelayanan yang ramah sehingga berbelanja buah untuk kebutuhan bisa bebas dari rasa khawatir kantong kering. 

3. Nutrisi yang Lebih Optimal 

Setiap orang tentunya ingin memiliki tubuh yang sehat dan segar ketika melakukan aktivitas harian. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah-buahan. Buah yang segar memiliki kandungan nutrisi optimal serta sangat bagus untuk tubuh. Keunggulan buah import adalah ada nutrisi yang lebih optimal sehingga tubuh akan terasa lebih segar dibandingkan dengan biasanya. Buah yang segar memiliki banyak manfaat bagi kesehatan serta memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh. 

Buah-Buah Impor Favorit Indonesia 


4. Harga Lebih Terjangkau 

Sekalipun dipatok dengan harga yang sangat terjangkau namun kualitas buah import bukan berarti murahan. Apalagi jika anda membelinya di sebuah toko grosir buah yang menawarkan banyak sekali diskon untuk para konsumennya. Ini tentu akan membuat anda berhemat serta bisa membeli buah dengan kualitas premium yang sangat baik bagi tubuh. Stok buah yang selalu ada membuat harga buah ini dibanderol dengan harga yang terjangkau serta ramah di dompet. 

5. Selalu Tersedia Sepanjang Tahun 

Iklim Indonesia yang tropis menjadi salah satu akar permasalahan. Buah-buahan itu sifatnya hanya tumbuh pada musim tertentu sehingga jika pembeli menginginkan buah tertentu maka harus menunggu sampai musim buah itu tiba. Misalnya buah pir. Buah ini sebenarnya bisa tumbuh pada daerah Indonesia yang berhawa dingin namun kuantitas panennya tidak sebanyak panen pir di negara lain yang iklimnya non tropis. 

Belum lagi jika ada resiko dampak perubahan iklim yang membuat petani jadi gagal panen sehingga kebutuhan pembeli yang sudah pesan menjadi tidak bisa terpenuhi. Mengalami dampak perubahan iklim memang tidak hanya Indonesia saja karena ini sudah menjadi permasalahan seluruh dunia. Namun negara-negara lainnya sudah mengantisipasi resiko gagal panen ini. 

6. Aman Dikonsumsi 

Buah-buahan impor aman dikonsumsi karena sudah melalui banyak izin seperti Codez International Food Standards, lulus karantina dengan menunjukkan bahwa buah ini bebas residu pestisida tanaman. Harus mendapatkan izin masuk dari kepala BPOM. Negara-negara yang diimpor buahnya sudah melalui berbagai izin tersebut. Jika anda membeli buah-buahan impor yang dijual pada supplier resmi ya aman saja. 

Keunggulan ini ternyata belum bisa ditandingi oleh petani lokal. Mereka tidak bisa membuktikan bahwa jeruknya tidak memegang sertifikat pestisida. Petani lokal memang jarang mengurus sertifikat bebas pestisida, bebas hama dan bebas entah apalagi untuk buah-buahan mereka.  Meskipun demikian ada juga petani lokal yang masih mau susah payah mengurus sertifikat untuk buah-buahan mereka. 

7. Penampilan dan Rasa yang Konsisten 

Untuk toko-toko buah premium, maka penampilan buah adalah urusan penting agar buah mereka dibeli. Konsumen pasti tidak ingin disibukkan memilih buah untuk mencari mana buah yang besar dan mana yang tidak besar. Terlebih lagi konsumsen individu yang menjadi nutrition geek maka pasti memilih buahnya yang besar-besar. Mereka percaya bahwa buah apel yang ukurannya besar maka nutrisinya pasti lebih tinggi dibandingkan buah yang kecil. 

Sayangnya, buah lokal ternyata jarang sebesar buah impor. Demikian juga dengan masalah warna. Warna buah impor lebih cerah dibandingkan dengan apel lokal. Apakah karena irigasi di luar negeri jauh lebih baik dibandingkan dengan irigasi tanah Indonesia? Beberapa penikmat buah impor juga mengakui bahwa rasa buah-buahan impor lebih konsisten daripada buah lokal. 

FAQ 

Mengapa buah impor cenderung lebih mahal? 
-Harga buah impor semakin mahal. Selain karena depresiasi mata uang Rupiah terhadap Dollar, harga buah semakin mahal karena stock yang semakin menipis. Sedangkan hasil panen buah dan sayuran dari negara importir juga belum datang. 

Apa saja buah-buahan impor? 
-Delima Peru, plum mango, mangga Australia, durian musang king, cherry, plum, persimmon, dan strawberry korea.

*)Konten ini dibuat oleh Core Freelancers, penyedia jasa SEO terbaik untuk bisnis anda.

Komentar