nusabali

Ancelotti Masih Yakin Ketajaman Hazard

  • www.nusabali.com-ancelotti-masih-yakin-ketajaman-hazard

MADRID, NusaBali
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membicarakan soal kinerja Eden Hazard. Meski masih tampil memble, Ancelotti tampaknya tetap masih menaruh kepercayaan kepada Hazard untuk bisa menjadi senjata bagi Los Blancos -julukan Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Madrid harus mengeluarkan uang 100 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun untuk mendatangkan Hazard dari Chelsea pada 2019. Namun, pemain internasional Belgia itu gagal menunjukkan penampilan apiknya dan lebih sering mengalami cedera.

Namun, ketika El Real menghadapi Cardiz di pertandingan ke-18 Liga Spanyol 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (20/12) dini hari, Hazard mendapatkan kesempatan tampil sejak awal pertandingan. Pasalnya, beberapa pemain inti Madrid sendiri harus absen.

Ancelotti pun ingin melihat perkembangan Hazard dalam laga itu setelah jarang mendapatkan waktu bermain. Namun, permainan Hazard belum berhasil memberikan dampak positif untuk timnya. Los Blancos harus mendapatkan hasil imbang tanpa gol saat menghadapi tim papan bawah.

Meski begitu, pelatih asal Italia itu mengaku tetap merasa puas, meski Madrid mendapatkan hasil imbang. “Kami kurang berkualitas di sepertiga akhir, tetapi kami bermain bagus, hanya saja tidak ada ruang. Ini adalah permainan yang paling kami perjuangkan," kata Ancelotti, dilansir media Spanyol,  Senin (20/12).

Lebih lanjut, Ancelotti mengatakan Hazard masih membutuhkan adaptasi. Ia menjelaskan kalau pemain berusia 30 tahun itu cocok berduet dengan Karim Benzema dan akan menjadi senjata Madrid di paruh musim kedua nanti. “Dia (Eden Hazard) butuh sedikit waktu untuk masuk ke permainan, dia bermain lebih baik di babak kedua," tuturnya.

"Mungkin, dia tidak begitu terbiasa bermain dekat dengan sayap, di kanan, tapi di dalam dia sangat cocok dengan Karim (Benzema). Hazard bisa menjadi salah satu senjata lagi untuk paruh kedua musim ini," jelasnya. Musim ini, Hazard telah bermain 13 kali di semua kompetisi tanpa cetak gol. *

Komentar