nusabali

Bupati Suwirta Siapkan Aplikasi Penyeberangan Laut

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-siapkan-aplikasi-penyeberangan-laut

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri pemaparan dan memantapkan aplikasi Sistem Pengawasan Pelayaran Terintegrasi (Siwalatri), di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (21/12).

Paparan disampaikan  oleh programmer Ida Bagus Brahmantara. Aplikasi tersebut dirancang Dinas Perhubungan Klungkung. IB Brahmantara menyebutkan keunggulan aplikasi Siwalatri untuk memudahkan masyarakat menyeberang ke dan dari Nusa Penida – Klungkung daratan. Keunggulan aplikasi untuk pembelian dan pemesanan tiket kapal. Melalui aplikasi ini,  masyarakat akan tahu jadwal keberangkatan kapal secara detail. Aplikasi ini dapat dimanfaatkam petugas untuk memantau posisi kapal secara tepat waktu. "Aplikasi ini dapat menunjang operasi Pelabuhan Segitiga Emas (Sanur – Nusa Penida- Lembongan)," ujar IB Brahmantara.

Bupati Suwirta mengatakan aplikasi Siwalatri merupakan aplikasi dalam pengelolaan pelayaran, terutama kemudahan pelayanan kepada konsumen/penumpang, informasi data secara real time kepada pemangku kepentingan. Dengan aplikasi ini, para calon penumpang bisa mendapat informasi tentang jadwal keberangkatan boat  penyeberangan, pembelian/pemesanan tiket secara online, lokasi boat/kapal, informasi armada dan lain lain. “Kita akan segera uji coba langsung di lapangan, dengan aplikasi ini akan diperoleh kemudahan mengakses informasi keberangkatan," ujar Bupati Suwirta.

Dengan aplikasi ini, jelas Bupati, akan dapat mengurangi antrian di loket tiket. "Aplikasi yang kita buat harus benar-benar bermanfaat dan berfungsi sesuai tujuan yang ingin dicapai,” harap Bupati Suwirta

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kaban Baperlitbang Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kadis Perhubungan Klungkung I Nyoman Sucitra, dan undangan terkait lainnya. *wan

Komentar