nusabali

Disdukcapil Klungkung Raih Predikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

  • www.nusabali.com-disdukcapil-klungkung-raih-predikat-menuju-wilayah-bebas-dari-korupsi

SEMARAPURA, NusaBali
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klungkung memperoleh penghargaan sebagai unit kerja pelayanan berpredikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Predikat ini diperoleh serangkaian kegiatan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),  diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdukcapil Klungkung I Komang Dharma Suasana, dalam laporannya kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, di ruang kerja Bupati Klungkung, Senin (20/12).

Bupati Suwirta mengapresiasi Disdukcapil Klungkung atas prestasi yang diraih. "Jadikan predikat yang diperoleh sebagai langkah untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pesan Bupati suwirta.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan penghargaan ini  membuktikan bahwa di Disdukcapil tidak ada unsur-unsur korupsi. Di kantor ini juga tidak ada permainan uang pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat Klungkung. "Saya harapkan Disdukcapil, bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kantor ini juga agar bisa menjadi inspirasi bagi OPD lain di lingkungan Pemkab Klungkung," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta meminta kepada Sekda Klungkung beserta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Klungkung, tahun depan agar dapat menunjukan diri sebagai OPD dengan predikat menuju WBK.*wan

Komentar