nusabali

Mangku Mertayasa Terpilih Aklamasi Nahkodai Orari Buleleng

  • www.nusabali.com-mangku-mertayasa-terpilih-aklamasi-nahkodai-orari-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Putu Mangku Mertayasa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Kabupaten Buleleng.

Dia yang juga Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bali ini dipercaya menahkodai Orari tiga tahun ke depan menggantikan Ketua sebelumnya Nyoman Whena.

Mangku Mertayasa politisi asal Desa/Kecamatan Banjar ini terpilih aklamasi pada Musyawarah Lokal (Muslok) Orari Buleleng 2021, Minggu (19/12) di Gedung Wanita Laksmi Graha Buleleng. Dia akan memimpin Orari Buleleng periode 2021-2024. Ditemui usai Muslok, Mangku Mertayasa mengatakan jawatan sebagai Ketua Orari Buleleng menjadi tanggung jawab besar baginya. Terutama untuk meningkatkan kinerja Orari Buleleng dalam sinerginya bersama Pemkab Buleleng.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung. Tentu kedepannya perlu penataan organisasi kembali. Karena sejauh ini baru 383 orang anggota yang berlisensi. Di luar itu ada 600-700 anggota lainnya yang lisensinya masih mati. Tentu ini aset luar biasa buat Buleleng yang perlu disadarkan kembali,” ucapnya yang saat ini masih aktif sebagai Ketua PBVSI Buleleng. Mangku Mertayasa juga mengatakan tetap akan bergandengan tangan dengan Pemkab Buleleng, terutama untuk mendukung komunikasi siaga bencana.

Ketua Orari Bali Ida Bagus Gede Arnawa yang hadir dalam Muslok Lokal Orari Buleleng, berharap kepengurusan baru Orari Buleleng dapat menjunjung peran orari sebagai cadangan komunikasi nasional. Dia pun berpesan kepada seluruh anggota Orari di Buleleng dan Bali pada umumnya untuk mematuhi peruntukan frekuensi. “Harapan kami ke depan teman-teman seluruh Bali mematuhi aturan yang diberikan Kementerian Kominfo khususnya peruntukan frekuensi. Karena sangat riskan, jika dilanggar bisa mengganggu frekuensi penerbangan dan ini sedang ditertibkan. Yang melanggar langsung ditindak Balmon (Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio,red),” tegas Arnawa.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng I Nyoman Genep, mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Orari Buleleng selama ini. Menurutnya, pemerintah daerah sangat terbantu dengan Orari, terutama dalam perannya membantu komunikasi saat situasi kebencanaan.

“Dukungan informasi dan komunikasi dari Orari begitu antusias. Semoga kepengurusan yang baru bisa lebih mengintensifkan hubungan kerjasama. Kami dari pemerintah daerah juga baru saja memfasilitasi sekretariat baru untuk Orari Buleleng, sehingga dengan sarana ini teman-teman bisa lebih maksimal dalam mengabdi,” ungkap Genep. *k23

Komentar