nusabali

Bakti Sosial HUT Ke-19 LPPL Radio Publik Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-bakti-sosial-hut-ke-19-lppl-radio-publik-kota-denpasar

BERADA di dua wilayah zona lempeng Indo Australia dan zona sesar Flores membuat Bali menjadi kawasan rawan gempa.

Seperti gempa berkekuatan 4,8 SR yang terjadi pada 16 Oktober lalu yang berpusat di 8 kilometer barat laut Kabupaten Karangasem, sehingga menimbulkan kerusakan pada rumah warga di Desa Ban, Kecamatan Kubu, serta longsor yang terjadi di beberapa desa di wilayah Kecamatan Kintamani, Bangli, mengakibatkan tertutupnya akses ke beberapa desa di wilayah tersebut.

Kondisi ini menimbulkan keprihatinan semua pihak. Sebagai media informasi kebencanaan dan kegawatdaruratan, serta sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, serangkaian dengan peringatan HUT ke-19, LPPL Radio Publik Kota Denpasar bekerjasama dengan Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar, melaksanakan bakti sosial ke daerah terdampak bencana.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan seperti sayur-sayuran, lauk pauk, beras, minyak goreng, mie instan, peralatan mandi, serta minyak telon yang merupakan CSR dari Bagian Kerjasama serta donasi dari Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar, Perumda Pasar Sewaka Dharma, KPN Dharma Wiguna, Gangnam Pocha, serta PT Kimia Farma. Bantuan disalurkan melalui Posko Tanggap Darurat Bencana Dermaga Kedisan Kintamani, Bangli serta melalui Dapur Umum Kota Denpasar di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem. Selanjutnya bantuan disalurkan ke warga terdampak, dengan bantuan relawan tanggap bencana. Diharapkan bantuan tersebut bermanfaat dan meringankan beban masyarakat.

Berbagai informasi pembangunan, fasilitas layanan publik, informasi lalu lintas, kebencanaan, dan kegawatdaruratan dapat didengarkan di 92,6 FM, akses streaming melalui link https://r5.siar.us:8155/rpkd, media sosial  Facebook: Publik RPKD, Instagram: radiopublikkotadenpasar, serta Youtube: RPKD FM, RPKD FM informasi terkini, ter-update, dan terpercaya. *

Komentar