nusabali

Alumni Akabri 91 Bagikan 5.000 Paket Sembako di Bali

  • www.nusabali.com-alumni-akabri-91-bagikan-5000-paket-sembako-di-bali

DENPASAR, NusaBali - Wujud kepedulian terhadap masyarakat setelah 32 tahun mengabdi, alumni Akabri 91 menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako di seluruh Indonesia.

Selain itu juga digelar bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gigi, donor darah, operasi bibir sumbing, operasi katarak, dan lainnya. Selain itu ada juga kegiatan bedah rumah. Semuanya dilakukan secara gratis dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bali.

Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan dipusatkan di Jawa Timur yang dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang merupakan alumni Akabri 91. Dari Jawa Timur, Panglima TNI dan Kapolri mengapresiasi kegiatan sosial alumni Akabri 91. Keduanya berharap agar kegiatan serupa dilakukan oleh alumni lainnya.

“Kegiatan ini sangat bagus, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah, baik masalah kesehatan maupun masalah gizi. Saya berharap kegiatan seperti ini digelar oleh alumni lainnya ke depan,” ujar Panglima TNI didampingi Kapolri pada saat menyapa seluruh alumni Akabri 91 yang tersebar di seluruh Indonesia bersama masyarakat penerima bantuan.

Khusus di Bali kegiatan digelar di Hongkong Garden, Jalan Bypass Ngurah Rai Padanggalak, Denpasar Timur dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra yang merupakan alumni Akabri 91, Waka Polda Brigjen Pol I Gusti Kade Bhudi Harryarsana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, dan dibantu para pejabat utama, Kapolres dan Kapolresta. Kegiatan itu juga dihadiri oleh perwakilan dari TNI AL, TNI AU, dan TNI AD.

Hadir pula Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Agus M Latif, Dandim se-Bali, dan seluruh alumni akabri 91 baik Polri dan TNI (AD, AL, AU) yang bertugas di Provinsi Bali, serta Forkopimda Bali.

Pendistribusian ribuan paket sembako itu menggunakan 17 unit kendaraan dinas TNI maupun Polri. Alumni Akabri 91 ini juga peduli akan kebutuhan air untuk masyarakat pada saat musim kemarau ini. Khusus di Bali disalurkan bantuan tiga sumur bor yakni dua titik di Kecamatan Mengwi, Badung dan satu titik di Kecamatan Tegallalang, Gianyar.

“Di Bali kita menyediakan layanan kesehatan untuk 2.000 orang. Paling banyak adalah pelayanan kesehatan dokter umum dengan target sebanyak 1.000 orang. Sisanya operasi katarak 40 orang. Pelayanan pemeriksaan gigi dengan target sebanyak 100 orang. Pelayanan kepada pasien stunting dengan target sebanyak 50 orang,” ujar Kapolda Irjen Bagus Putra. 7 pol

Komentar