nusabali

Hari Ibu, Bupati Tamba Dorong Peran Ibu Membangun Daerah

  • www.nusabali.com-hari-ibu-bupati-tamba-dorong-peran-ibu-membangun-daerah

NEGARA, NusaBali
Peringatan Hari Ibu  ke-93 di Kabupaten Jembrana digelar di GOR Kresna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jumat (17/12).

Dalam acara yang dihadiri sejumlah organisasi wanita tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengharapkan peran para ibu untuk bersama membangun daerah.

Bupati Tamba saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), menyebutkan bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember, merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. "Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mothers Day. Melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya,” ucap Bupati Tamba.

Secara pribadi, Bupati Tamba berharap momentum Peringatan Hari Ibu ini sebagai bentuk evaluasi memberikan kesempatan ibu-ibu untuk berperan aktif dalam membangun pemerintah daerah. Termasuk bersama-sama membangun keluarga yang berkualitas. “Mari kita dorong organisasi kewanitaan untuk bisa maju bersama,” ujar Bupati Tamba.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (PPPA-PPKB) Jembrana Ni Kade Ari Sugianti, mengatakan PHI yang dilakukan rutin setiap tahun ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia. Pada PHI di Jembrana tahun ini dilaksanakan berbagai macam kegiatan. Seperti  penyerahan bantuan sosial kepada ibu-ibu lansia dengan jumlah sasaran 55 orang yang tersebar di 5 kecamatan, serta penyerahan bantuan recreational kit dari Kementerian PPPA RI kepada 5 anak yang ayah atau ibunya meninggal karena Covid-19. Di samping itu juga dilaksanakan senam sehat bersama, serta pameran produk dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jembrana. *ode

Komentar