nusabali

Ratusan Anak Divaksin di Gerai Vaksin Polres Buleleng

  • www.nusabali.com-ratusan-anak-divaksin-di-gerai-vaksin-polres-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan menyasar anak-anak usia 6 sampai 11 tahun digelar Polres Buleleng, pada Kamis (16/12).

Kegiatan yang dilangsungkan di beberapa tempat tersebut menyedot perhatian masyarakat. Ratusan anak-anak datang untuk mendapat vaksin Covid-19 yang dilaksanakan langsung oleh Polres Buleleng.

Pelaksanaan vaksinasi anak ini dilaksanakan di SDN 1 dan SDN 3 Tamblang, SDN 5 Jinengdalem dan di Mapolres Buleleng. Kegiatan vaksinasi ini dipimpin langsung Kasi Urkes Polres Buleleng, Ipda dr Maitri Devi dengan beberapa orang vaksinator, yang dipantau oleh Waka Polres Buleleng, Kompol Yusak Agustinus Sooai.

Kompol Yusak Agustinus Sooai mengatakan, kegiatan vaksinasi anak-anak umur 6 hingga 11 tahun akan terus dilakukan Polres Buleleng. "Harapan kami sebelum tahun baru 2022, anak-anak sudah tervaksin sampai dengan 70 persen untuk mempercepat tercapai herd immunity," kata Kompol Yusak.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan di SDN 1 dan SDN 3 Tamblang, total ada sebanyak 255 anak-anak terdaftar menerima vaksin. Namun, hanya 252 orang mendapatkan vaksin, sedangkan 3 orang tidak bisa karena gangguan kesehatan.

Untuk kegiatan vaksinasi di SDN 5 Jinengdalem, jumlah anak-anak terdaftar sebanyak 50 orang dan semua mendapatkan vaksin. Dan untuk vaksinasi di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng, ada ratusan anak-anak yang mendaftarkan diri mendapatkan vaksin, baik dewasa maupun anak-anak.

Secara keseluruhan yang terdaftar di Polres Buleleng ada sebanyak 399 orang dan yang mendapatkan vaksin ada sebanyak 398 orang. Sedangkan terdapat 1 orang yang tidak mendapatkan vaksin karena diketahui memiliki gangguan kesehatan.

Kasi Urkes Kliniik Pratama Polres Buleleng, Ipda dr Maitri Devi menjelaskan, jenis vaksin diberikan kepada anak-anak adalah Sinovac. Meski mendapatkan vaksin, Ipda dr Maitri juga mengingatkan agar anak-anak tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Hari ini (kemarin) pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan Poliklinik Pratama Polres Buleleng secara keseluruhan di beberapa tempat ada sebanyak 700 orang. Meski sudah mendapatkan vaksin, kami harap agar tetap mematahui prokes untuk meminimalisir penyebaran kasus Covid-19," pungkas Ipda dr Maitri. *mz

Komentar